Unggah Foto Persiapan Syuting, Hanung Bramantyo Dituduh Warganet Budak WHO

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina
Unggah Foto Persiapan Syuting, Hanung Bramantyo Dituduh Warganet Budak WHO
Hanung Bramantyo bersama rekan-rekannya melakukan persiapan untuk pengambilan gambar film terbaru.

Selain dikatai sebagai anak buah WHO, pose dalam foto yang diunggah suami Zaskia Adya Mecca tersebut juga menjadi sorotan.

SuaraJogja.id - Sutradara asal Jogja Hanung Bramantyo mengunggah foto dirinya bersama beberapa orang yang diperkirakan merupakan kru film buatannya. Mengaku bersiap melakukan persiapan syuting sesuai protokol kesehatan, Hanung dikomentari sebagai budak WHO oleh warganet.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, ia menunjukkan potret dirinya mengenakan kaus kuning memegang botol hand sanitizer. Di sekelilingnya berdiri 13 orang dengan kaus hitam dan abu-abu yang diperkirakan merupakan kru film.

Hanung menuliskan bahwa ia mulai bersiap untuk syuting selanjutnya dengan tetap menggunakan protokol pencegahan Covid-19. Selain memegang botol hand sanitizer, Hanung dan seluruh orang dalam potret tersebut terlihat mengenakan masker.

"Rapid test seluruh crew, cast, dan ekstras, pake Hand sanitizer, jaga jarak, jaga imunitas. Bismillah! Semoga kami terus sehat. Amin," tulis Hanung dalam keterangannya untuk foto yang diunggah pada Minggu (2/8/2020).

Ia mengatakan bahwa seluruh rekan kerja yang terlibat, mulai dari kru, aktor, dan aktor tambahan telah melalui rapid test terlebih dahulu. Mereka juga disebut selalu menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menjaga imunitas sebagai langkah pencegahan.

Sejak diunggah, foto tersebut sudah disukai lebih dari 4.000 pengguna Instagram, serta ada puluhan lainnya yang meninggalkan komentar. Di antaranya bahkan menuduh sutradara film Habibie dan Ainun ini sebagai budak organisasi kesehatan dunia, WHO, karena menerapkan protokol kesehatan.

"Jadilah budak WHO yang baik," tulis akun @ariespradiptha.

"Tetaplah menakut-nakuti walau tak berguna," tulis akun @bvngzee.

Sementara akun @muhmfaq mengatakan, "Jadilah kacung who walau tidak berguna."

Selain dikatai sebagai anak buah WHO, pose dalam foto yang diunggah suami Zaskia Adya Mecca tersebut juga menjadi sorotan. Pasalnya, Hanung mengaku selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya jaga jarak. Namun, dalam foto tersebut terlihat semua orang berkerumun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS