Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Sinyal Dukung Kustini Sri Purnomo-Danang di Pilkada, Ini Alasan PAN

Galih Priatmojo Kamis, 06 Agustus 2020 | 06:25 WIB

Beri Sinyal Dukung Kustini Sri Purnomo-Danang di Pilkada, Ini Alasan PAN
Ilustrasi Pilkada 2020

DPP PAN beri sinyal dukung bakal calon bupati dan wakil bupati Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa

SuaraJogja.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan memberikan dukungannya kepada calon pasangan Bupati-Wakil Bupati Sleman, Kustini Sri Purnono-Danang Maharsa.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Sleman, Arif Kurniawan, kala dihubungi pada Rabu (5/8/2020). Ia menjelaskan, prinsip PAN DPD Sleman adalah tegak lurus dengan DPP PAN.

"Kabarnya SK DPP PAN diberikan ke KSP-DM (Kustini-Danang),tetapi DPD PAN Sleman belum menerima salinan fisiknya," ungkapnya.

Hanya saja ia membenarkan, nama tersebut sudah muncul dalam pembahasan yang bersifat non formal.

Arif tak dapat merinci secara pasti, alasan partai memiliki niatan merapat ke dua pasangan tersebut. Karena hal itu menjadi ranah domain DPP.

Namun menurut dia, Sri Purnomo yang sekarang menjabat Bupati 2 periode merupakan kader PAN. Yang bersangkutan terbukti banyak prestasi dalam memimpin Sleman.

"Kustini Sri Purnomo sebagai istri Bupati secara tidak langsung turut andil terhadap kinerja baik Bupati. Sampai saat ini KSP masih sebagai kader PAN. Sebagai anggota Majelis Pertimbangan Partai DPD PAN Sleman," tuturnya.

Kala ditanyai, apakah dukungan itu menjadi bukti partai menilai cocok dan klop dengan pasangan Kustini-Danang, Arif memiliki jawaban tersendiri.

"Bukan soal cocok tidak cocok, SK DPP PAN bersifat inkracht (berkekuatan hukum tetap), DPD PAN harus mengamankan dan menjalankan perintah DPP," ujarnya.

Kala disinggung soal strategi pemenangan, Arif menyebut akan merumuskannya setelah PAN Sleman mendapatkan salinan SK pasangan calon dari DPP. Karena dapat dipastikan, partainya akan bekerja sama dengan partai dan elemen masyarakat yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait