Indeks Terpopuler News Lifestyle

Keterlaluan, Maling Gondol Sepeda Nenek Ini Saat Ditinggal Cari Rumput

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 14 Agustus 2020 | 11:54 WIB

Keterlaluan, Maling Gondol Sepeda Nenek Ini Saat Ditinggal Cari Rumput
Seorang nenek menangis karena kehilangan sepeda yang ia gunakan untuk mencari rumput. - (Facebook/VikyFebrian).

Sekembalinya nenek tadi dari tempat mencari rumput kedua, sepedanya yang terletak di samping rumah Viki di kawasan Jalan Imogiri Timur, Bantul sudah tidak ada.

SuaraJogja.id - Nasib apes menimpa seorang wanita paruh baya yang tengah mencari rumput untuk hewan ternaknya. Nahas, selesai mencari rumput, ia menangis sedih karena sepeda yang ia gunakan hilang.

Akun Facebook Viky Febrian membagikan kisah sedih itu, di mana seorang nenek kehilangan sepedanya saat mencari rumput. Viky mengaku bertemu dengan nenek itu, yang tengah mencari rumput di sebelah rumahnya, Kamis (13/8/2020) pukul 14:30 WIB.

Di lokasi tersebut Viky juga melihat seorang laki-laki yang tengah bermain hp. Laki-laki itu kemudian mengatakan kepada sang nenek bahwa di sebelah utara masih banyak rumput yang bagus-bagus.

Mendengar hal tersebut, sang nenek akhirnya pergi menuju ke arah utara untuk mengumpulkan lebih banyak rumput. Ia pun meninggalkan sepeda dan beberapa barang di samping rumah Viky.

"Karena perasaan simbahnya tidak enak dan takut dengan anjing, simbahnya hanya ambil rumput sedikit lalu kembali," terang Viky.

Sekembalinya nenek tadi dari tempat mencari rumput kedua, sepedanya yang terletak di samping rumah Viki di kawasan Jalan Imogiri Timur, Bantul sudah tidak ada.

Selanjutnya, Viky menjelaskan bahwa nenek tersebut bekerja merawat sapi milik orang lain yang dititipkan padanya. Setiap hari, nenek itu pergi mencari rumput dengan sepedanya. Jarak antara rumah nenek dengan tempatnya mencari rumput biasa ditempuh dalam kurun waktu 45 menit.

Sejak diunggah ke grup Facebook Jual beli Sepeda Bekas Jogja (JBSBJ), cerita tentang nenek itu sudah mendapatkan ratusan respons dari warganet.

Di antaranya ada 700 komentar yang ditinggalkan dan 700 kali lebih dibagikan ulang. Tidak hanya itu, ada empat ribu lebih pengguna Facebook yang menekan tombol suka.

Dari kolom komentar juga diketahui, sudah ada dermawan yang akan memberikan sepeda baru untuk sang nenek. Namun, tidak sedikit warga Facebook yang tetap ingin berdonasi untuk membelikan kambing dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait