Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cinta Tak Direstui Orang Tua, Curhatan Warganet Ini Berujung Tak Terduga

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 26 Agustus 2020 | 14:25 WIB

Cinta Tak Direstui Orang Tua, Curhatan Warganet Ini Berujung Tak Terduga
Ilustrasi putus cinta (Shutterstock).

"Yang namanya putus karena ortu itu sakit banget bre beneran deh," tulis Eka.

SuaraJogja.id - Sepenggal curahan hati seorang warganet tentang kisah asmaranya cukup menguras hati para pengguna media sosial. Di situ, si pemilik cerita mengungkapkan bahwa ia mengalami kisah cinta yang tak mendapat restu orang tua.

Cerita itu dibagikan pengguna akun Facebook Eka Ayun, dan tersebar sampai ke Twitter setelah diunggah @RecehnyaFacebook pada Selasa (25/8/2020).

Mengawali curhatannya, Eka mengungkapkan, saat masih SMP, ia memiliki seorang pacar. Hubungannya bertahan selama satu tahun sejak ia kelas 8 sampai 9.

Namun, saat perpisahan sekolah, ia dan pacarnya putus karena orang tua menyuruh mereka untuk fokus belajar dan mengejar cita-cita. Eka sendiri mengaku bercita-cita menjadi seorang guru, sedangkan kekasihnya saat itu bermimpi menjadi polisi.

Belum mendapat restu orang tua, sepasang kekasih ini akhirnya putus hubungan.

"Yang namanya putus karena ortu itu sakit banget bre beneran deh," tulis Eka.

Meski begitu, selama satu bulan setelah putus, Eka dan mantan kekasihnya masih berkomunikasi karena sama-sama susah move on dan masih saling sayang.

Namun seiring berjalannya waktu, di tengah kesibukan menjadi pelajar SMA, komunikasi Eka dan mantan pacarnya akhirnay terhenti.

"Gue sengaja ngilang biar enggak dicariin, biar dia lupa sama gue, biar dia fokus belajar," ungkap Eka.

Lalu delapan tahun setelahnya, begitu lulus kuliah, Eka berhasil meraih cita-citanya dan menjalani hari-hari sebagai guru SMP. Saat itulah ada kejadian tak terduga.

Ia mengatakan suatu hari ada razia, dan salah satu personel kepolisian yang bertugas di lokasi dekat tempat tinggalnya adalah sang mantan pacar.

"Pas dia ngecek surat-surat gue, dia langsung lihatin gue, dan gue buka helm, dan akhirnya kita nongkrong sulu nih gaes. Ternyata dia masih jomblo, dan posisi gue juga masih jomblo. Duh enggak kebayang apa ini yang namany jodoh wokwok :v" tulisnya.

Sejak saat itu, kata Eka, ia dan mantan pacarnya berhubungan dekat kembali sampai mantan kekasihnya mengungkapkan perasaannya, hingga akhirnya ia datang bersama keluarga untuk melamar Eka di rumah Eka.

Curhatan warganet - (Twitter/@RecehNyaFacebok)
Curhatan warganet - (Twitter/@RecehNyaFacebok)

CURHATAN SELENGKAPNYA, BACA DI SINI.

"Aww akhirnya gue enggak sia-sia buat ambil keputusan yang dulu. Akhirnya kita udah sukses dan bisa kembali bersama lagi," tambahnya.

Sayangnya, cerita dari Eka itu belum selesai. Ia melanjutkan curhatannya dan mengakhirinya dengan pernyataan yang di luar dugaan pembaca.

"Tapi sayangnya gaes, semua itu cuma halu-halu gue yang gagal move on. Jadi thanks buat kalian yang udah baca lopyu deh :v" tutupnya.

Pelintiran cerita alias plot twist dari curhatan Eka sontak mendapat beragam reaksi dari warganet di Twitter.

Telanjur terbawa perasaan alias baper mengikuti alur cerita Eka, mereka dibuat kesal karena ternyata cerita itu hanya ada di khayalan Eka.

Meski begitu, tak sedikit dari mereka yang mengutarakan kekesalan dengan cuitan berbumbu guyonan.

"Nyesel gua baca," komentar @si165cm.

"Sedih bacanya wkwk," tulis @fadliprm.

"Udah baca sampe ujung kirain happy ending," ungkap @rzkvkrhmdl_.

Adapun @firdynn berniat memberi semangat pada Eka dengan menuliskan, "Kamu mangats sayanggg."

"Gw udah senyum2 sendiri happy karena ini story happy ending. Ternyata halu," tambah @sebuahterompet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait