alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Kelas Ternak Lele, Pria Ini Terima Bonus Uang dan Cerita Mengharukan

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 10 September 2020 | 19:35 WIB

Buka Kelas Ternak Lele, Pria Ini Terima Bonus Uang dan Cerita Mengharukan
Cerita seorang pria terima bonus setelah buka pelatihan ternak lele. - (Twitter/@petanirumah)

Jumlah uang itu diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah membantu suaminya untuk mengurangi stres dan kembali bersikap ceria ditengah pandemi.

SuaraJogja.id - Akun twitter @petanirumah membagikan pengalaman mengharukannya membuka pelatihan ternak lele di rumah. Salah seorang pelanggannya memberikan bonus uang dalam jumlah besar karena membantu suaminya merasa ceria setelah stres akibat pandemi.

Melalui unggahannya, ia membagikan tangkapan layar beberapa percakapannya dengan salah seorang pelanggan bernama Nadia asal Jakarta. Mulanya mereka membicarakan perihal pembayaran kekurangan ongkos kirim senilai Rp 30.000.

Dikirim melalui salah satu aplikasi pembayaran digital, ternyata pemilik akun @petanirumah menerima uang sebesar Rp 530.000. Akhirnya ia menanyakan terkait besaran uang yang diterima jauh lebih banyak dari seharusnya.

Bukan sebuah kesalahan, rupanya Nadia sengaja memberikan bonus sebesar Rp 500.000. Jumlah uang itu diberikan sebagai bentuk apresiasi karena telah membantu suaminya untuk mengurangi stres dan kembali bersikap ceria ditengah pandemi.

Baca Juga: Pemburu Sunset Merapat! Ini 5 Rekomendasi Tempat Nyore yang Asyik di Jogja

Nadia bercerita, bahwa sejak pandemi usaha travel milik suaminya tersebut tutup. Akibatnya, suaminya menjadi memiliki gangguan emosi. Hampir setiap hari, suaminya memiliki keinginan untuk terus marah-marah.

Padahal sebenarnya ekonomi mereka tidak terganggu karena Nadia sendiri masih memiliki pekerjaan. Ia merasa iba kepada anak-anaknya yang menjadi korban marah-marah suaminya sepanjang waktu.

Beberapa kali Nadia coba mendaftarkan suaminya ke pelatihan online namun tidak ada yang serius memberikan bimbingan. Hanya sekedar memberikan materi namun tidak ada kelanjutan lainnya. Akhirnya, suami Nadia semakin marah.

Rekan anggota grup hidroponik suaminya lantas memberikan informasi mengenai pelatihan ternak lele milik @petanirumah. Nadia akhirnya kembali mendaftarkan suaminya ke dalam pelatihan.

Pemilik akun @petanirumah sempat menyangkal penjelasan Nadia dengan mengatakan bahwa suaminya sangat aktif mengikuti pelatihannya. Bahkan, selalu menyampaikan update mengenai kolam lele yang dimiliki.

Baca Juga: Viral Hotel di Jogja Punya Fasilitas Oke, Harganya Murah Meriah

Menanggapi sanggahan tersebut, Nadia menceritakan bahwa suaminya memang berubah setelah bergabung dengan grup ternak lele. Sudah tidak ada marah-marah lagi dan justru bawaannya menjadi ceria. Anak-anaknya juga diajak merawat lele.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait