Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayah Shandy Aulia: Papa Berat Masuk Surga

Rendy Adrikni Sadikin Selasa, 15 September 2020 | 17:30 WIB

Ayah Shandy Aulia: Papa Berat Masuk Surga
Kemas Yusuf Effendy dan putrinya, Shandy Aulia.(Youtube)

Shandy Aulia diketahui memeluk agama Kristen. Sementara, Effendy menganut agama Islam.

SuaraJogja.id - Pesohor Shandy Aulia dan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy, menjalani keyakinan yang berbeda. Shandy Aulia diketahui memeluk agama Kristen. Sementara, Effendy menganut agama Islam.

Melalui video di kanal situs berbagi Youtube Shandy Aulia, bintang Eiffel I'm In Love dan ayahnya saling berbagi rasa. Mereka membahas tentang dua agama yang dijalani dalam keluarganya.

Mulanya, Shandy Aulia menanyakan perasaan ayah saat dia memutuskan memeluk agama Kristen. Effendy mengaku saat itu belum terlalu paham soal Islam. Alhasil, dia tidak menanggapi apapun saat itu.

“Waktu itu belum mengenal agama ya papa enggak jawab apa-apa, cuman ya saat ini papa baru mengenal agama yang sebenarnya, itu menjadi tanggung jawab papa di akhirat. Dan papa banyak bertanya-tanya dengan pak ustaz itu menjadi tanggung jawab papa terhadap kamu,” kata ayah Shandy Aulia, Kemas Yusuf Effendy seperti dikutip Hops.id--jaringan Suara.com, Selasa (15/9/2020).

Namun saat ini, Effendy mengaku sudah mendalami ajaran agama yang dianutnya. Ayah Shandy menyebut bahwa semua pilihan anak-anaknya menjadi tanggung jawab dia di akhirat.

“Karena katanya seorang laki-laki, bapak jadi tanggung jawab di akhirat sebagai kepala rumah tangga, apapun perbuatan anak-anak itu. Kecuali waktu dia masuk agama lain setelah dewasa itu orang tua lepas tanggung jawab, tapi kalau masih kecil itu masih tanggung jawab orang tua,” ucap Effendy.

Setelah paham tentang agama, ayah Shandy Aulia berusaha untuk tetap mendoakan putrinya.

“Menurut beberapa hadist maupun firman Allah mengatakan papa berat untuk masuk surga, harus menasehati anak papa untuk masuk ke agama Islam. Kalau dia memang tidak mau, ya kita sudah berusaha,” ujar Effendy.

Tapi hingga saat ini, ayah Shandy berusaha untuk bersikap toleransi terhadap umat beragama, termasuk menghargai pilihan Shandy Aulia.

“Di Islam mengajarkan kita sesama manusia harus saling berbaik, membantu, menghormati dan tidak boleh mengganggu. Pun dengan orang yang non muslim berdamai, bersatu, Islam tidak membedakan,” pungkas Kemas Yusuf Effendy, ayah Shandy Aulia.

Diketahui, ayah Shandy menganut agama Islam, sementara sang ibu merupakan seorang Nasrani. Sejak kecil, ibu satu anak tersebut menjalani kehidupan dua agama.

Barulah setelah usianya hampir 17 tahun, Shandy menentukan pillihannya sendiri untuk memeluk agama Kristen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait