Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nathalie Holscher Bongkar Alasan Jadi Mualaf, Benarkah Gegara Sule?

Rendy Adrikni Sadikin | Yuliani Jum'at, 25 September 2020 | 14:42 WIB

Nathalie Holscher Bongkar Alasan Jadi Mualaf, Benarkah Gegara Sule?
Nathalie Holscher menjadi mualaf. [Instagram]

Keluarga merestui Nathalie Holscher menjadi mualaf.

SuaraJogja.id - Penyanyi Nathalie Holscher membeberkan alasan dirinya menjadi mualaf kepada tim Mualaf Center Indonesia (MCI) yang membimbingnya mengucap kalimat syahadat. Benarkah gara-gara Sule?

Nathalie Holscher mengatakan sejatinya sudah sejak lama tertarik untuk memeluk agama Islam. Ketika itu, dia mengaku senang mengenakan kerudung hingga kemudian banyak orang berkomentar: "Subhanallah."

"Sebenarnya sudah dari waktu lama (tertarik Islam). Saya pakai kerudung kok senang, pada bilang 'ih Subhanallah'. Terus aku tanya artinya apa, oh itu artinya," kata Natalie Holscher dalam vlog Sule terbaru, Kamis (24/9/2020).

Suatu ketika, ada keanehan setelah Nathalie Holscher pulang ke rumah. Saat itu, penyanyi yang pernah berseteru dengan Gathan Saleh Hilabi ini mengaku dibisiki bahasa Arab seperti suara yang kerap didengarnya dari pengeras masjid.

Nathalie Holscher mengatakan, "Sampai di rumah, pas mau tidur nggak tahu mimpi atau apa ya, tiba-tiba di kuping aku kayak ada suara masjid yang bergema banget, suara cowok."

Nathalie Holscher. [Instagram]
Nathalie Holscher. [Instagram]

Mulanya, suara laki-laki tersebut terdengar samar. Lamat-lamat, suara tersebut semakin jelas. Rupanya, suara yang didengar Nathalie Holscher adalah kalimat syahadat.

"(Suaranya) dari kecil sampai gede, ada suara 'Asyhadualla ilaa ha illallah.. Akhirnya aku tanya-tanya sama orang, katanya oh itu artinya hidayah," kata Nathalie Holscher yang mendengar potongan kalimat syahadat yang pertama.

Kalimat syahadat yang memiliki arti Tidak ada Tuhan selain Allah itu pun menggerakkan hatinya. Singkat cerita, ia mendapat izin dari keluarga untuk menjadi mualaf.

"Itu sudah lama. Keluarga ada yang muslim. Keluarga juga tahu (mau masuk islam) nggak masalah," jelas Nathalie Holscher menjawab perwakilan MCI.

Usai mengucapkan kalimat Syahadat, Nathalie Holscher yang memakai pakaian serba putih lengkap dengan kerudung berwarna senada pun tersenyum. Ia lalu diberikan beberapa pandangan tentang islam dan bagaimana menjadi seorang muslimah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait