Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Makan Soto Daging, Wanita Ini Temukan Sesuatu Tak Disangka

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 26 September 2020 | 18:19 WIB

Lagi Makan Soto Daging, Wanita Ini Temukan Sesuatu Tak Disangka
Video penampakan ulat dalam daging di makanan soto. - (Instagram/@energisolo)

Ia terkejut saat melihat ada ulat yang bergerak di dalam daging yang tersaji.

SuaraJogja.id - Beredar video sepasang suami istri yang tengah makan soto daging. Merasa ada yang bergerak-gerak dalam mangkuknya, wanita ini terkejut saat diletakkan di atas meja ada ulat yang berkeliaran di daging sotonya.

Akun TikTok @setiyadidklover membagikan video dirinya dan pasangan tengah menyantap soto daging. Dalam tayangan itu diperlihatkan suiran daging yang diletakkan di atas meja. Di salah satu bagian dagingnya muncul ulat kecil yang masih bergerak-gerak.

Dalam keterangan yang tertulis di video, pemilik akun @stiyadidklover meminta agar masyarakat berhati-hati saat membeli makanan dengan olahan daging. Ia bercerita, bahwa dirinya tengah menyantap soto daging.

Saat makanan sudah hampir habis, ia baru menyadari seolah ada yang bergerak. Suaminya lantas menyampaikan agar meletakkan dagingnya di atas meja. Ia terkejut saat melihat ada ulat yang bergerak di dalam daging yang tersaji.

Mengaku terkejut, ia berharap jangan sampai kejadian serupa menimpa orang lain dan penonton videonya. Ia juga bertanya, jika kejadian tersebut menimpa warganet, kira-kira apa yang akan dilakukan. Video ini dibagikan ulang oleh akun @energisolo.

"Yen kowe piye lur? (Kalau kamu bagaimana lur?-red)," tulis akun @energisolo dalam keterangannya.

Sejak diunggah Sabtu (26/9/2020), video tersebut sudah disaksikan lebih dari 19000 pengguna Instagram. Ada puluhan komentar yang ditinggalkan warganet. Beberapa mengaku risih dengan ulat tersebut dan ada juga yang terbawa emosi melihatnya.

Video penampakan ulat dalam daging di makanan soto. - (Instagram/@energisolo)
Video penampakan ulat dalam daging di makanan soto. - (Instagram/@energisolo)

Lihat video lengkapnya DISINI

"Soto daging kan kuahnya panas. Mosok ulet e jik urip disiram kuah panas? (Masa ulat masih hidup disiram kuah panas?-red)," tulis akun @lukman_fais.

"Tau min mangan ning salah satu pemancingan Janti cerak Kretek nila bakar e gon sirah uget-uget tok teng kluwer, wes kapok (Pernah min makan di salah satu pemancingan Janti dekat Kretek nila bakarnya di kepala banyak ulat kecilnya, sudah kapok-red)," komentar akun @tonii_sangmentari.

"Bisa jadi karena pemilik tidak memperhatikan kualitas daging yang dipakai. Harusnya lebih memperhatikan kehigeniesan dan kebersihan tampat penyimpanan daging. Karena apabila salah bisa mengakibatkan mikroba berkembang biak salah satunya 'set'," tanggapan akun @afgantws.

Sementara akun @info_kuliner menyampaikan, "Itu paling suwiran dagingnya ada telur lalat terus jadi ulet kecil gitu. Kan biasa kuah dulu terus di atas ada taburan daging."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait