Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditabrak Orang Tak Dikenal Saat Naik Sepeda, Kakek 77 Tahun di Jogja Tewas

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Minggu, 27 September 2020 | 17:37 WIB

Ditabrak Orang Tak Dikenal Saat Naik Sepeda, Kakek 77 Tahun di Jogja Tewas
Ilustrasi kecelakaan (Unsplash)

"Ketika dalam pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal oleh dokter yang menangani."

SuaraJogja.id - Kecelakaan yang diduga berujung tabrak lari terjadi di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Minggu (27/9/2020). Akibat kecelakaan tersebut, seorang kakek 77 tahun tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Imam Bukhori menjelaskan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Korban bernama Sukarmin asal Ngampilan bersepeda sendiri di lokasi kejadian.

"Benar terjadi kecelakaan yang diduga tabrak lari di Jalan RE Martadinata. Kecelakaan melibatkan seorang pria tua yang meninggal ketika berada di RS," ujar Imam, dikonfirmasi SuaraJogja.id, Minggu.

Imam menuturkan, awal mula kejadian, terdapat pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di depan Toko Susi nomor 11, pengendara motor diduga menabrak Sukarmin, yang mengendarai sepeda kayuh.

"Jadi [pengendara] sepeda motor ini diduga menabrak korban yang berjalan di depannya. Namun, pengendara yang belum diketahui identitas maupun nomor pelat kendaraannya itu langsung pergi ke arah barat," ujar dia.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi pihak kepolisian. Selanjutnya, korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

"Korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Ketika dalam pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal oleh dokter yang menangani," ujarnya.

Disinggung penyebab kematiannya, Imam tak menjelaskan lebih rinci. Kendati demikian, tabrakan keras diduga menjadi pemicu korban meninggal.

"Belum bisa kami pastikan penyebab kematiannya [korban]. Dokter hanya menyatakan, korban meninggal pukul 04.00 WIB," tambahnya.

Hingga kini pelaku belum diketahui. Kepolisian masih berupaya menyelidiki kasus tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait