Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekor, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bantul Capai 32 Orang

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 28 September 2020 | 06:10 WIB

Rekor, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bantul Capai 32 Orang
Ilustrasi Covid-19.(Pixabay/fernandozhiminaicela)

Pasien positif Covid-19 bertambah tiga orang.

SuaraJogja.id - Kabar baik terkait Covid-19 datang dari Kabupaten Bantul. Pasalnya pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso atau yang kerap disapa Oki, kepada awak media. Dari laporan yang masuk dinyatakan hanya tiga orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sedangkan kesembuhan mencapai 32 orang.

"Info hari ini, penambahan pasien positif 3 orang, sedangkan untuk pasien sembuh ada 32 orang," kata Oki, kemarin sore.

Oki menyebutkan bahwa tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari tiga kecamatan yang berbeda yakni Kasihan, Bantul, dan Banguntapan. Sementara untuk kasus suspect juga bertambah tiga orang menjadi 1.313 orang dan penambahan probable tidak ada.

Lalu untuk pasien sembuh yang berjumlah 32 orang tersebut tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul. Tujuh kecamatan itu yakni Sedayu 1 orang, Kasihan 14 orang, Sewon 5 orang, Banguntapan 6 orang, Pajangan 1 orang, Bantul 3 orang, dan Kretek 2 orang.

"Betul, sembuh paling banyak dibandingkan sebelum-sebelumnya. Rombongan positif yang dulu banyak itu juga," ucapnya.

Sementara itu untuk pasien meninggal yang tercatat oleh pihaknya hingga saat ini masih berjumlah 19 orang. Temuan pasien meninggal terbaru terjadi pada Kamis (24/9/2020) lalu.

Disampaikan Oki, satu pasien meninggal dunia tersebut adalah lansia yang berasal dari Kecamatan Bantul. Lebih lanjut pasien tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Terkait dengan riwayat penularan, Oki mengaku belum mendapatkan informasi.

Dari data terbaru tercatat total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bantul hampir menyetuh angka 700 orang atau tepatnya 698 orang. Dari jumlah tersebut 586 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 93 masih berada dalam isolasi dengan 19 orang meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait