Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Pandemi, Polresta Yogyakarta Luncurkan Transportasi Tangguh Covid-19

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 29 September 2020 | 06:49 WIB

Lawan Pandemi, Polresta Yogyakarta Luncurkan Transportasi Tangguh Covid-19
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, menempel stiker saat peluncuran Transportasi Tangguh Covid-19 di Mapolresta Yogayakarta, Senin (28/9/2020). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Transportasi tangguh Covid-19 bekerjasama juga dengan travel Daytrans dan Joglosemar.

SuaraJogja.id - Upaya pemerintah untuk mengingatkan dan menekan penyebaran Covid-19 tak bisa dilakukan sendiri. Semua instansi perlu bersinergi untuk menekan penyebaran dan tetap membuat ekonomi berputar.

Melihat bahwa sektor usaha transportasi merupakan salah satu penggerak roda ekonomi yang menyasar wisatawan sangat perlu diperhatikan, Satlantas Polresta Yogyakarta meluncurkan Transportasi Tangguh Covid-19, Senin (28/9/2020). 

Dalam peluncuran transportasi tangguh Covid-19 di Mapolresta Yogyakarta itu, dihadiri Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro serta Dirlantas Polda DIY, AKBP Iwan Saktiadi dan juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjelaskan jika peluncuran transportasi tangguh Covid-19 adalah upaya Pemkot Yogyakarta memberikan kenyamanan saat wisatawan datang ke Kota Pelajar.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat meluncurkan Transportasi Tangguh Covid-19 di Mapolresta Yogayakarta, Senin (28/9/2020). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat meluncurkan Transportasi Tangguh Covid-19 di Mapolresta Yogayakarta, Senin (28/9/2020). [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

"Peluncuran ini sebagai upaya bahwa perekonomian di bidang transportasi wisata juga perlu digerakkan. Maka kami mengapresiasi Polresta Yogyakarta yang ikut memikirkan bagaimana ekonomi sektor wisata bisa berputar namun dengan protokol pencegahan Covid-19," terang Heroe seusai peluncuran di Mapolresta Yogyakarta.

Transportasi tangguh Covid-19 bekerjasama juga dengan travel Daytrans dan Joglosemar. Sasarannya adalah wisatawan yang akan berlibur ke wilayah DIY.

"Tentunya dalam memberikan fasilitas di dalam kendaraan ini sudah mengikuti protokol pencegahan. Bagaimana batasan penumpang, penggunaan masker dan juga penyediaan hand sanitazer," tambah Heroe.

Peluncuran transportasi tangguh Covid-19, menerjunkan 6 armada yang sudah ditempeli stiker khusus. Hal itu sebagai tanda bahwa kendaraan sudah menerapkan protokol kesehatan untuk memberi kenyamanan wisatawan yang menggunakan jasa transportasi tersebut.

Terpisah Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, peluncuran transportasi tangguh Covid-19 adalah momen untuk mengajak jasa transportasi lainnya menerapkan protokol keamanan selama pandemi.

"Jadi hal ini menjadi contoh agar jasa transportasi terutama di sektor wisata ikut menerapkan pencegahan Covid-19 di dalam armadanya. Kami ikut mendorong pemerintah untuk terus memutar roda perekonomian dengan standar pencegahan Covid-19," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait