Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh, Warga Temukan Seekor Buaya Putih Melintas di Kali Brantas Kediri

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 01 Oktober 2020 | 19:02 WIB

Heboh, Warga Temukan Seekor Buaya Putih Melintas di Kali Brantas Kediri
Penampakan Buaya Putih di Kota Kediri. - (Instagram/@nenk_update)

Kehadiran buaya tersebut bersamaan dengan datangnya hari Kliwon menurut penanggalan Jawa.

SuaraJogja.id - Beredar video munculnya seekor buaya putih di kawasan Sungai Brantas Kota Kediri. Dari video yang tersebar, terlihat mulut buaya berwarna putih yang berenang di permukaan sungai dan mendapatkan sorotan lampu senter milik warga.

Akun Instagram @nenk_update membagikan beberapa video penampakan buaya putih di Kediri. Buaya tersebut muncul di daerah Kali Brantas dekat dengan bangunan RS DKT Kota Kediri. Kemunculan binatang buas tersebut mengundang perhatian dari warganet.

Ada tiga video yang diunggah. Yang pertama menunjukkan kepala buaya putih yang disoroti senter oleh masyarakat. Terdengar suara seorang pria yang menyampaikan bahwa ia menemukan buaya tersebut, Kamis (1/10/2020), diduga saat dini hari. Terlihat suasana sekitar masih gelap gulita dan sepi.

Tampak hanya bagian kepala buaya berukuran sedang saja yang tersorot lampu senter. Melihat kehadiran buaya tersebut, pemilik video sempat mempertanyakan pertanda apakah sehingga mahluk buas itu muncul dekat dengan pemukiman masyarakat.

Selanjutnya, video kedua memperlihatkan bentuk buaya putih tersebut dari kepala hingga ke badannya. Berukuran sedang, buaya itu tampak berenang dengan tenang di tengah sungai.

Masyarakat yang datang melihat memanggil buaya tersebut dengan sebutan "mbah".

Bercerita bahwa mereka berada di sana untuk mencari nafkah, masyarakat juga meminta agar buaya yang dipanggil "mbah" itu mendoakan supaya mereka mendapatkan rezeki yang baik. Kehadiran buaya tersebut bersamaan dengan datangnya hari Kliwon menurut penanggalan Jawa.

Meski memiliki ukuran tubuh yang sedang, tetapi saat disoroti hingga ujung ekornya, terlihat buaya ini memiliki ukuran tubuh yang cukup panjang. Setelah menyoroti seluruh tubuh buaya tersebut dari kepala hingga ujung ekornya, masyarakat lantas melepaskannya tanpa melakukan tindakan apapun.

"Penampakan seekor buaya put ih yang muncul pada Kamis Kliwo (1/10/2020) di daerah Kali Brantas depan RS DKT Kota kediri," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Sejak diunggah, video itu sudah disukai lebih dari 4.800 pengguna Instagram. Ada lebih dari 300 komentar yang ditinggalkan warganet. Ada yang mempertanyakan kenapa kehadiran buaya putih harus dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait