alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salah Sita Motor Anggota TNI AD, Debt Collector Dihukum di Pinggir Jalan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 23 Oktober 2020 | 13:05 WIB

Salah Sita Motor Anggota TNI AD, Debt Collector Dihukum di Pinggir Jalan
Debt collector dari leasing hendak sita sepeda motor anggota TNI AD - (Instagram/@ndorobeii)

"Salah, Bang. Saya minta maaf. Saya minta maaf, Bang," ucap laki-laki berpeci putih.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @ndorobeii mengunggah video yang merekam momen sekelompok debt collector dari suatu perusahaan leasing yang salah menyita sepeda motor milik seorang yang mengaku sebagai anggota TNI AD.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (23/10/2020) ini, tampak debt collector tersebut terkena luapan amarah dari orang yang motornya hendak disita. Sang pemilik motor, yang saat itu mengenakan kaus ungu, menjelaskan bahwa sepeda motor yang ia pakai itu adalah miliknya, yang ia dapat dari hadiah panglima TNI.

"Ini leasing. Mau narik motor saya. Ya, sementara motor saya motor hadiah dari panglima TNI yah," ucap pemilik motor.

Salah seorang dari pihak leasing itu pun meminta maaf kepada laki-laki berkaus merah yang merupakan pemilik motor.

Baca Juga: Rampas Mobil Emak-emak, Nasib Dua Debt Collector Ini Berakhir Pahit

"Salah, Bang. Saya minta maaf. Saya minta maaf, Bang," ucap laki-laki berpeci putih.

Selain itu, si pemilik motor menanyakan apakah ada surat tugas terkait dengan penarikan motor dan juga debt collector ini berasal dari perusahaan mana.

"Kalian ngapain kalian berhentiin di tengah jalan? Ada enggak surat tugas kalian? Mana surat tugas kalian? Mana surat tugas kalian? Kalian dari mana? Dari mana? Kalian dari mana ha?" tanya perekam video.

Ia pun menunjukkan STNK dan BPKB motor miliknya dan menjelaskan bahwa dirinya baru saja memperpanjang surat-surat motornya. Si pemilik motor juga mengatakan bahwa dirinya keberatan dengan perilaku para debt collector yang seenaknya memberhentikan dirinya di pinggir jalan. Hal tersebut dirasa menurunkan harga dirinya sebagai anggota TNI AD.

"Ini motor cash ini. Ha? Buka helm kalian semua, buka helm... Kalian udah nurun harga diri saya di sini. Buka helm kalian. Ke situ kalian semua," ucapnya dengan tegas.

Baca Juga: Viral Debt Collector Ambil Motor Orang di Jalanan, Ternyata Punya TNI

"Ke situ kalian semua. Daripada saya keluarin semua yang ada di dalam. Apa saya... jok saya ini. Mau pakai dinas kek, mau pakai apa kek. Kalian kalau mau narik motor nagih motor, kalian ke rumahnya. Jangan di pinggir jalan. Kalian nurunin harga diri saya di sini," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait