Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lamaran Pria Ini Ditolak Setelah Donorkan Ginjal Kepada Kekasihnya

Galih Priatmojo Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:56 WIB

Lamaran Pria Ini Ditolak Setelah Donorkan Ginjal Kepada Kekasihnya
Ilustrasi patah hati (shutterstock)

Pria ini rela donorkan salah satu ginjalnya untuk sang kekasih yang hampir tak tertolong nyawanya akibat penyakit ginjal.

SuaraJogja.id - Kalimat klise 'Kamu terlalu baik buat aku' merupakan kalimat yang sering kali diucapkan pasangan ketika hendak meminta menyudahi sebuah hubungan. Hal itu nyata terjadi bukan sekadar omong kosong belaka.

Melalui unggahan seorang anonim di akun Twitter @jawafess pada Rabu (27/10/2020) pukul 05.20 WIB, seorang laki-laki yang sudah merelakan ginjalnya untuk didonorkan kepada kekasihnya ditolak ketika ia melamar.

"the real 'kamu terlalu baik buat aku' Lur," tulis anonim yang mengirim twit ini.

Tampak dalam foto yang diunggah oleh anonim, kolase beberapa gambar. Gambar keduanya ketika masih bersama, kemudian gambar ketika si perempuan terbaring di rumah sakit, dan gambar perut si laki-laki yang memiliki bekas jahitan karena operasi.

Dalam foto tersebut juga nampak, bahwa laki-laki bernama Simon Louis yang diketahui berasal dari London ini rela mendonorkan salah satu ginjal miliknya untuk kekasihnya yang hampir tak tertolong karena mengidap penyakit ginjal.

Akhirnya si wanita ini bisa sembuh. Kemudian Simon melamar kekasihnya, namun sayang lamaran tersebut ditolak oleh kekasihnya yang sudah ia donori ginjal.

"Simon Louis, pria asal London ini rela donorkan salah satu ginjalnya untuk sang kekasih yang hampir tak tertolong nyawanya akibat penyakit ginjal. Ketika wanita itu akhirnya sembuh, Simon kemudian melamar wanita itu namun sayang lamaran Simon justru ditolak," isi tulisan dalam foto unggahan.

Sontak unggahan dari seorang anonim di akun Twitter @jawafess ini mengundang berbagai respons dari publik.

Unggahan ini sudah meraup sejumlah 3400 suka dan 398 retweet dari warganet. Komentar yang diberikan warganet pun beragam.

"Kyok koncoku, donorne kedua matane nang arek wedok sampe dee raiso ndelok maneh. Tapi akhire sing wedok rabi karo wong liyo [Seperti temanku, donorkan dua matanya buat pacarnya sampai dia gak bisa lihat lagi. tapi akhirnya perempuannya nikah sama yang lain]," tulis akun @dryuangga.

"hukum alam siapa yg paling mencintai atau berkorban brt dia harus siap tersakiti atau diinjak-injak," kata akun @iya_salahku.

"Kadang mikir gini, kenapa ya orang yang baik tulus tp kadang tidak mendapat penerimaan dari orang yang dituju, sedangkan kita atau katakanlah saya menunggu orang yang baik tulus tapi tidak ada yang menuju ke saya atau kita. Hm," ujar akun @heilouitsint.

Selain itu, akun @vincentiaaaaa juga turut berkomentar, "Mungkin kalo aku didonorin kayak gini bakalan nolak juga kalo dilamar. Orang kayak simon ini akan lebih baik dijadiin sahabat. Gatau, otakku responnya gitu waktu baca ini xixi".

Reporter: Dita Alvinasari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait