alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalam Waktu 10 Menit, Gus Miftah Buat Wanita Atheis Jadi Seorang Muslimah

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 17 November 2020 | 20:05 WIB

Dalam Waktu 10 Menit, Gus Miftah Buat Wanita Atheis Jadi Seorang Muslimah
Gus Miftah menuntun bule Islandia melafalkan dua kalimat syahadat (Instagram/@gusmiftah)

Setelah terlibat dalam perbincangan selama 10 menit bersamanya dan Ade Londok, wanita itu kemudian meminta untuk dituntun membacakan dua kalimat syahadat

SuaraJogja.id - Gus Miftah kembali membuat kagum para penggemarnya. Dalam waktu sepuluh menit, ia berhasil membuat seorang bule yang tidak percaya Tuhan menjadi seorang muslimah. Di tengah jeda pengambilan gambar, Gus Miftah membimbing seorang wanita berambut putih membaca dua kalimat syahadat.

Melalui akun Instagram pribadinya @gusmiftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji ini membagikan videonya bersama dengan seorang wanita asal Islandia dan artis pendatang baru, Ade Londok. Duduk bersama di sebuah ruangan, Gus Miftah mengaku sedang menunggu giliran pengambilan gambar di salah satu stasiun televisi.

Bersama dengan Ade Londok yang terkenal setelah mempromosikan Odading Mang Soleh, mereka memiliki percakapan dengan seorang wanita muda dengan rambut warna putih yang merupakan warga Islandia. Wanita itu mengaku seorang atheis, atau orang yang tidak percaya dengan keberadaan Tuhan dan agama.

"Dia mengaku seorang atheis yang tidak percaya dengan Tuhan tidak percaya dengan agama, beliau tanya saya anda siapa? Saya jawab guru agama, karena dia tidak paham bahasa Ustadz," tulis Gus Miftah dalam keterangannya.

Baca Juga: Gus Miftah Kecam Aksi Ustaz Maaher Katai Nikita Mirzani Lonte

Saat awal bertemu, wanita itu menanyakan siapa gerangan Gus Miftah. Karena tidak memahami istilah ustadz, maka Gus Miftah menyebut dirinya sebagai seorang guru agama. Sebelum menjadi seorang atheis, wanita itu dulunya adalah seorang penganut agama Kristen.

Merasa bahwa Tuhan tidak ada dan agama itu tidak logis, wanita Islandia ini kemudian memutuskan menjadi seorang atheis. Setelah terlibat dalam perbincangan selama 10 menit bersamanya dan Ade Londok, wanita itu kemudian meminta untuk dituntun membacakan dua kalimat syahadat.

"Beliau mengikuti saya dengan lancar melafalkan syahadat, dan mengaku Happy menjadi muslimah," tambah Gus Miftah.

Dalam video yang dibagikan, terlihat Gus Miftah membimbing wanita itu membaca dua kalimat syahadat secara terpotong-potong. Wanita itu membaca syahadat dalam bahasa arab dan bahasa Inggris. Setelah selesai mengucapkannya, Gus Miftah menjelaskan jika wanita itu sudah sah menjadi muslimah.

Ade Londok yang duduk di sebelah wanita itu hanya menunduk melihat Gus Miftah memberikan bimbingan. Selesai dua kalimat syahadat dalam dua bahasa dibacakan, Ade langsung menyalami wanita itu untuk memberikan selamat. Sementara wanita itu hanya mengangguk-angguk saja.

Baca Juga: Habib Luthfi Dihina, Gus Miftah Sebut Ustaz Maaher Berkepribadian Ganda

Unggahan Gus Miftah [Instagram/@gusmiftah]
Unggahan Gus Miftah [Instagram/@gusmiftah]

Lihat detik-detik pengucapan syahadat DISINI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait