alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesal, Hanung Bramantyo Sebut Bukit Teletubbies di Gunung Bromo Pembajakan

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 26 November 2020 | 11:45 WIB

Kesal, Hanung Bramantyo Sebut Bukit Teletubbies di Gunung Bromo Pembajakan
Hanung Bramantyo kesal melihat konsep bukit Teletubbies di Gunung Bromo. - (Instagram/@hanungbramantyo)

Kedua, Hanung menyoroti apakah pihak pengelola sudah meminta ijin untuk menggunakan kata Teletubbies. Menurutnya, hal itu masuk ke dalam pembajakan.

SuaraJogja.id - Sutradara Hanung Bramantyo dan keluarga tengah berlibur di Malang, Jawa Timur. Dalam perjalanan tersebut, Hanung sekeluarga menyempatkan diri berkunjung ke objek pariwisata Bukit Teletubbies. Melihat kondisi tempat wisata itu, Hanung menyebutnya sebagai pembajakan dan pembohongan publik.

Melalui fitur Instagram Story di media sosialnya @hanungbramantyo, ia membagikan pendapatnya mengenai Bukit Teletubbies yang menjadi salah satu sudut wisata di Gunung Bromo. Bersama istri dan lima orang anaknya, Hanung menunggangi mobil jeep untuk menyusuri jalanan di Gunung Bromo.

Tiba di Bukit Teletubbies, suami Zaskia Adya Mecca ini mempertanyakan keberadaan objek wisata itu. Hanung mengaku tidak mengerti konsep apa yang sedang diusung tempat itu. Menurutnya fenomena mengenai Tengger, Semeru dan Bromo sudah menjadi fenomena alam yang luar biasa. Kebudayaan di sekitar tempat itu juga hal yang luar biasa.

"Pertama, ini alam udah bagus banget dan fenomena Tengger, Semeru, Bromo adalah fenomena alam yang luar biasa. Kebudayaan juga kebudayaan luar biasa, kenapa tiba-tiba ada konsep teletubbies," terang Hanung dalam unggahannya.

Baca Juga: Anak Hanung Bramantyo Alami Sesak Padahal Hasil Swab Negatif, Ada Apa?

Selanjutnya, Hanung menyebutkan bahwa teletubbies sendiri tidak pernah melakukan syuting acara mereka di tempat itu. Kedua, Hanung menyoroti apakah pihak pengelola sudah meminta ijin untuk menggunakan kata Teletubbies. Menurutnya, hal itu masuk ke dalam pembajakan. Hanung sendiri nampak kesal dengan konsep tersebut.

Ayah enam orang anak ini mengaku bingung, jika memang digunakan untuk mengangkat ekonomi masyarakat sekitar kenapa harus menggunakan kata teletubbies. Sekali lagi, Hanung menyampaikan bahwa alam dan budaya di sekitar tempat itu saja sudah cukup keren untuk dipromosikan.

Dalam unggahannya yang otomatis hilang setelah 24 jam itu, terlihat putra keempat Hanung, Kaba mempertanyakan keberadaan teletubbies di bukit tersebut. Sutradara film Bumi Manusia ini menjelaskan jika bukit itu bukanlah rumah tokoh teletubbies yang banyak digemari anak-anak.

"Benerkan anak saya aja nyari teletubbies, ini kan namanya kebohongan publik," terang Hanung.

Bukit yang disoroti Hanung dalam unggahannya Rabu (25/11/2020) tersebut merupakan tempat wisata yang sempat viral sebelumnya. Ada empat orang badut dengan kostum teletubbies yang mengenakan kostum teletubbies hanya bisa memandangi wisatawan yang datang. Rombongan Hanung berkunjung saat cuaca mendung dan berkabut, sehingga diduga para badut itu sedang tidak bekerja.

Baca Juga: Tak Beri Kado Ulang Tahun ke Hanung Bramantyo, Ini Alasan Zaskia Adya Mecca

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait