alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh, Warga NTT Bergerombol Tangkap Ribuan Ikan yang Melompat ke Daratan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 04 Desember 2020 | 20:44 WIB

Heboh, Warga NTT Bergerombol Tangkap Ribuan Ikan yang Melompat ke Daratan
Video ribuan ikan melompat ke daratan di Lewoleba, ‚Ā£Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur Kamis (3/12/2020). - (Instagram/@nenk_update)

Ada ratusan orang yang mencoba menangkap ikan-ikan tersebut. Mereka menggunakan berbagai alat untuk mengumpulkan ikan yang keluar dari habitatnya.

SuaraJogja.id - Viral di media sosial, video ribuan ekor ikan yang melompat-lompat ke daratan di Kelurahan Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Karena peristiwa itu, ada ratusan orang yang mendatangi pantai untuk menangkap ikan-ikan yang melompat ke daratan tersebut.

Dalam video yang dibagikan, terlihat ada ribuan ikan yang melompat-lompat ke daratan. Sementara di pesisir, ada ratusan orang yang mencoba menangkap ikan-ikan tersebut.

Mereka menggunakan berbagai alat untuk mengumpulkan ikan yang keluar dari habitatnya tersebut, mulai dari plastik hingga keranjang.

Baca Juga: Puisi Menohok Bocah SD Sindir Keras Jokowi: Sepedah, Ikan dan Batubara

Suasana sekitar tampak gelap. Tidak hanya di daratan, orang-orang dari atas perahu juga mencoba mengumpulkan ikan-ikan yang berlompatan tersebut.

Belum diketahui apa penyebabnya, tetapi ikan-ikan berlompatan keluar dari dalam air dan ditangkapi oleh warga.

Peristiwa langka itu terjadi pada Kamis (3/12/2020) di malam hari. Sebelumnya, warga sekitar juga sempat dihebohkan dengan peristiwa erupsi yang terjadi di Gunung Ile Lewolotok. Warga dari beberapa lokasi dikabarkan mengungsi akibat peristiwa alam tersebut.

"Warga Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, dihebohkan dengan peristiwa ikan-ikan yang melompat ke daratan di pantai, Kamis malam 3 Desember 2020. Ratusan orang langsung memadati pesisir Pelabuhan Lewoleba untuk menangkap ikan-ikan itu," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Jumat (4/12/2020), video peristiwa langka melompatnya ikan ke daratan itu sudah disukai lebih dari seribu pengguna Instagram. Ada ratusan orang yang ikut berkomentar dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Sepedah, Ikan, dan Batubara: Puisi Siswa SD yang Sindir Kebijakan Jokowi

Banyak yang kemudian menganggap peristiwa itu sebagai pertanda alam akan suatu bencana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait