alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bungkusan Bunga Setaman Tumpah di Jalan, Ada Foto dan Bercak Darah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 05 Desember 2020 | 18:11 WIB

Viral Bungkusan Bunga Setaman Tumpah di Jalan, Ada Foto dan Bercak Darah
Gambaran isi sesajian yang diduga media santet di Nganjuk. - (Instagram/@nenk_update)

Sempat diduga tumbal pesugihan, dengan adanya foto orang dan nama yang terkena cipratan darah, diduga bungkusan itu dibuat untuk melakukan santet kepada seseorang.

SuaraJogja.id - Warga Ngliman, Sawahan, Nganjuk dihebohkan dengan adanya sebungkus bunga dengan beberapa isian lainya yang jatuh dan tumpah ruah di jalan. Diduga, bungkusan tersebut merupakan salah satu medium yang digunakan untuk mencari tumbal atau pesugihan. Di dalam bungkusan itu juga ada foto dan nama seseorang yang diduga akan menjadi korban.

Akun Instagram @nenk_update membagikan video seorang pria yang tengah melihat bungkusan daun berserakan di jalan. Di depan pria itu, berdiri juga seorang polisi yang ikut mengawasi isi dari bungkusan itu. Warga yang mengamatinya tidak berani menyentuh langsung. Ia menggunakan batang pohon untuk mengorek-korek isi dari bungkusan itu.

Dalam unggahan yang berbeda, terlihat isi dari bungkusan daun itu. Selain bunga setaman yang biasa ada di kuburan, ada juga foto seseorang dengan nama yang tertuliskan di dalamnya. Foto itu berada di atas nasi dan lauk lengkap dengan ayam. Selain itu, foto dan nama korban juga tampak terkena cipratan darah segar.

Sempat diduga tumbal pesugihan, dengan adanya foto orang dan nama yang terkena cipratan darah, diduga bungkusan itu dibuat untuk melakukan santet kepada seseorang. Santet adalah salah satu ilmu hitam yang dipercaya masyarakat Indonesia untuk menyerang seseorang tanpa menyentuh, atau dengan bantuan mahluk halus.

Baca Juga: Melihat Ragam Cerita Ibukota di Pameran Fotografi Rekam Jakarta

"Kelanjutan berita kembang bececeran di jalan. Ternyata di dalam kembang itu ada foto dan nama 'target'. Ya Allah masih ada orang melakukan hal seperti itu dijaman sekarang ini," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Sejak dibagikan pada Sabtu (5/12/2020), unggahan mengenai isi kantong yang diduga media santet itu sudah disukai lebih dari 6.000 pengguna Instagram. Ada banyak komentar yang mengaku tidak habis pikir dengan masih adanya orang yang menggunakan ilmu hitam untuk mencelakai orang lain.

"Semoga yang ditargetkan selalu dalam lindungan Allah. Aamiin," tulis akun @liisaa__06.

"Cinta ditolak dukun bertindak? Masih jaman? Gak kasian sama badan sendiri. Kalau santetnya gak nembus ke orangnya malah balik ke badan sendiri belum dosa? Kalau jaman sekarang, cinta ditolak GlowUp bertindak," komentar akun @ayunilam8500.

"Itu yang difotonya cowok ya, mungkin ceweknya ada yang sakit hati kali ya," tanggapan akun @jessie_popoh.

Baca Juga: Baru Pacaran, Pria Ini Nekat Minta Foto Telanjang Sang Kekasih

Sementara akun @adesuherman8 mengatakan, "Gimana perasaan target itu setelah tau dia bakal jadi tumbal ya."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait