alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapat Tanaman Harga Ratusan Juta Gratis, Soimah Menangis Sampai Gemetar

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 06 Desember 2020 | 08:25 WIB

Dapat Tanaman Harga Ratusan Juta Gratis, Soimah Menangis Sampai Gemetar
Soimah dan Irfan Hakim saat akan membayar tanaman yang dipilih. - (YouTube/deHakims)

Soimah juga hampir menangis karena diminta untuk tidak membayar tanaman yang ia ambil.

SuaraJogja.id - Pesinden asal Yogyakarta, Soimah Pancawati, dikenal sangat menyukai tanaman. Bahkan, di halaman rumahnya baik di Jogja maupun Jakarta dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman yang tumbuh subur dan rimbun. Sahabatnya, Irfan Hakim, kemudian mengajak Soimah berkunjung ke salah satu tempat jual beli tanaman hias dengan harga yang fantastis.

Setelah mengelilingi tempat tersebut, Soimah langsung mengambil beberapa pot tanaman yang masih benih untuk dibawa pulang. Suaminya, Koko, menyebutkan bahwa Soimah cenderung memilih tanaman yang masih kecil karena menikmati masa-masa membesarkan tanaman tersebut. Bukan hanya mengikuti trend masa pandemi, Soimah memang sudah sejak lama jatuh cinta dengan tanaman.

"Saatnya penghitungan, berapa rupiahkah yang akan dikeluarkan Soimah, tapi katanya akan dapat harga spesial," terang Irfan di depan kamera.

Mengajak sahabatnya berkunjung ke tempat jual beli tanaman dengan harga fantastis, Irfan ikut khawatir berapa banyak uang yang akan dikeluarkan Soimah untuk bibit-bibit tanaman yang sudah ia pilih sebelumnya. Tidak hanya membeli tanaman, Soimah juga sekaligus memilih pot yang bagus untuk beberapa tumbuhan dengan harga puluhan juta rupiah tersebut.

Baca Juga: Bisnis Tanaman Hias, Warga Sumbar Raup Jutaan Rupiah dalam Sehari

Melihat pegawai yang memindahkan tanamannya ke pot baru, Soimah tergerak untuk ikut belajar. Ia banyak bertanya dengan pemilik tempat itu mengenai cara merawat tanaman agar bisa tumbuh dengan baik. Soimah menjelaskan, ia sering mengajak berbicara tanaman-tanaman yang dimilikinya. Termasuk tumbuhan yang ada di Jogja, selalu ia pamiti saat akan berangkat ke Jakarta.

Pemilik tempat yang bernama Noldy tersebut juga menunjukkan cara melepaskan tumbuhan dari induknya untuk dikembangkan. Ditanya Soimah, Noldy menjelaskan bahwa sejak lama ia memang suka dengan tanaman. Begitu juga dengan kedua orangtuanya, sehingga sudah sejak lama ia mempelajari tentang tanaman.

Bukan hanya Soimah, Irfan juga tergiur untuk membeli tanaman bernama Silver. Sebelum pulang, ia juga memilih memberikan gagang untuk tanaman yang akan tumbuh tinggi tersebut. Memiliki daun yang cenderung mengerucut keluar, Irfan menjelaskan bahwa tanaman itu menjadi salah satu favoritnya saat ini.

"Buat syarat kek buat syarat. Gak enak aku," ujar Soimah.

Saat bersiap membayar, Noldy pemilik tempat tersebut justru mengatakan kepada Soimah untuk membawanya pulang tanpa membayar. Namun, sikap tersebut justru membuat Soimah merasa tidak nyaman. Sebab, ia mengambil tanaman dengan harga jutaan rupiah. Salah satu diantaranya bahkan dibandrol dengan nilai Rp50 juta.

Baca Juga: Dari Pekarangan Rumah, Penjual Tanaman Hias Ini Dapat Rp 2 Juta per Hari

Soimah dan Irfan Hakim saat akan membayar tanaman yang dipilih. - (YouTube/deHakims)
Soimah dan Irfan Hakim saat akan membayar tanaman yang dipilih. - (YouTube/deHakims)

Lihat reaksi Soimah dapat tanaman gratis DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait