alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisatawan Boleh Datang, Pemda Imbau Warga Jogja Libur Nataru di Rumah Saja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 16 Desember 2020 | 08:08 WIB

Wisatawan Boleh Datang, Pemda Imbau Warga Jogja Libur Nataru di Rumah Saja
Objek wisata Yogyakarta di kawasan Titik Nol Kilometer - (SUARA/Eleonora PEW)

Warga dari luar DIY dipersilakan menikmati destinasi wisata di Jogja, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

SuaraJogja.id - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jogja diprediksi bakal kembali ramai wisatawan.

Selama liburan tersebut, warga dari luar DIY diperbolehkan datang untuk berwisata, sedangkan warga lokal diminta untuk berkegiatan di rumah saja demi mencegah peningkatan kasus Covid-19.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji kembali mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga di rumah karena penambahan kasus harian masih tinggi.

“Karena kondisi Covid masih banyak, kami minta libur dimanfaatkan bersama keluarga saja,” katanya, Selasa (15/12/2020), dikutip dari HarianJogja.com -- jaringan SuaraJogja.id.

Baca Juga: Belanja untuk Libur Nataru? Dokter Anjurkan Transaksi Cashless

Untuk wisatawan dari luar Jogja, mereka dipersilakan menikmati destinasi wisata di Jogja, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pengelola destinasi tetap harus jaga agar tidak timbul kerumunan. Kalau ada yang buat event yang menimbulkan kerumunan ya kami akan tutup,” ujarnya.

Kasus Covid-19 di DIY kini telah mencapai lebih dari 8.000 kasus. Pada Selasa (15/12/2020), Satgas Penanganan Covid-19 DIY kembali melaporkan 160 penambahan kasus positif baru.

Bantul dan Sleman mendominasi penambahan ini. Sementara 107 kasus dinyatakan sembuh dan tiga kasus dilaporkan meninggal.

Baca Juga: Luhut Batasi Jam Operasional Tempat Hiburan Saat Tahun Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait