alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelar Internal Game, Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Yogyakarta

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 23 Desember 2020 | 10:35 WIB

Gelar Internal Game, Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Yogyakarta
Suasana game internal Timnas Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. [dok. PSSI]

Penutupan training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta ditandai dengan internal game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/12/2020).

SuaraJogja.id - Training camp (TC) atau pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 bulan ini telah rampung. Kegiatan itu ditutup dengan internal game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/12/2020). 

Seperti pada dua laga internal game sebelumnya, pelatih Bima Sakti membagi 26 pemain yang ada ke dalam dua kelompok yakni tim putih dan tim jingga. Hasilnya, pertandingan kali ini berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Menurut Bima, kedua tim bermain sangat luar biasa. Perkembangan para pemain makin terlihat dibandingkan dengan dua TC sebelumnya.

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC Desember di Yogyakarta ini. Terakhir kita menutupnya dengan internal game," kata Bima Sakti dalam keterangan resmi PSSI.

Baca Juga: Nilai Timnas Indonesia U-16 Semakin Tajam, Bima Sakti Puji Dua Pemain Ini

"Dari hasil pantauan 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus, kemudian fisik pemain terutama sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram."

"Dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan," Bima menjelaskan.

Skuat Timnas Indonesia U-16 yang melakukan training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta (dok. PSSI).
Skuat Timnas Indonesia U-16 yang melakukan training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta (dok. PSSI).

Dalam laga ini, Bima kembali memilih dua orang yang dianggap menjadi pemain terbaik. Mereka adalah Muhammad Raufa Aghastya dan Dimas Juliono Pamungkas.

Raufa dianggap bermain sangat apik sebagai kiper. Sementara Dimas yang di pertandingan ini bermain sebagai bek yang mana bukan posisi aslinya,  juga tampil meyakinkan.

"Raufa dan Dimas memberikan kontribusi besar yang baik dan positif bagi kedua tim, begitu juga dengan taktik, mereka sangat memahami sekali,” pungkasnya.

Baca Juga: Dipuji Habis Bima Sakti, Begini Respons Dua Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang dijadwalkan berlangsung tahun depan. Dalam kejuaraan tersebut, Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- menempati Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait