alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mensos Risma Hapus BLT, Joe Taslim Beri Apresiasi dan Dukungan

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 24 Desember 2020 | 17:25 WIB

Mensos Risma Hapus BLT, Joe Taslim Beri Apresiasi dan Dukungan
Unggahan Joe Taslim soal kebijakan baru Mensos Risma. - (Instagram/@joe_taslim)

Menurutnya, langkah penghapusan BLT itu akan mengurangi pungutan atau catutan liar yang bisa terjadi.

SuaraJogja.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membuat kebijakan baru menghapus bantuan tunai langsung atau BLT. Semua bantuan sosial dari Kemensos akan diberikan langsung dalam bentuk elektronik. Setiap masyarakat penerimanya akan mempunyai tabungan. Dimana kedepannya bansos akan dikirimkan melalui rekening tabungan tersebut.

Menurut Risma, salah satu perintah dari Jokowi yang paling prioritas harus dikerjakan adalah terkait bantuan pandemi Covid-19 untuk masyarakat. Ia harus menyelesaikan realisasi bantuan yang rencananya akan disalurkan ke luar pada awal minggu Januari 2021. Sedangkan tugas kedua adalah mengenai pemberdayaan. Pihaknya akan memperhatikan implikasi dari masyarakat yang menerima bantuan.

Menanggapi wacana tersebut, aktor Joe Taslim merasa senang. Ia mendukung penuh kebijakan yang akan dijalankan Walikota Surabaya tersebut. Menurutnya, langkah itu akan mengurangi pungutan atau catutan liar yang bisa terjadi. Melalui akun media sosial pribadinya @joe_taslim, pria yang pernah bermain dalam film Fast and Furios 6 tersebut memberikan semangat kepada Risma untuk menjalankan rencananya.

"Ini bagus! Ngurang-ngurangin pungutan/catutan liar yang bisa terjadi. Bu Risma keep it up," tulis Joe Taslim dalam unggahannya.

Baca Juga: Diganti Risma Gegara Korupsi Bansos, Juliari: Presiden Gak Salah Pilih

Melalui fitur Instagram Story, Joe Taslim tampak membagikan unggahan sebuah akun Instagram yang kerap memberikan informasi terkini @folkative. Dalam unggahan @folkative disebutkan jika Mensos Risma akan hapuskan bantuan tunai. Melihat unggahan itu, Joe Taslim berikan tanggapan berupa apresiasi dan dukungan. 

Risma sendiri merupakan Menteri Sosial yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo Rabu (23/12/2020). Sebelumnya, jabatan tersebut diisi oleh Politisi PDI, Juliari Batubara yang tersandung korupsi.

Juliari ditangkap KPK setelah melakukan korupsi bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat di tengah pandemi. Akibatnya, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan bantuan yang diberikan juga terpantau menurun.

Meski berasal dari partai politik yang sama, namun masyarakat seolah memiliki harapan tersendiri kepada sosok Risma.

Sebelumnya, kiprah Risma sebagai Wali Kota Surabaya juga sudah menarik perhatian warganet. Tidak jarang, Risma turun langsung ke lapangan untuk memastikan jika pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berlangsung maksimal. Kebijakannya menutup lokasi prostitusi juga banyak menuai tanggapan.

Baca Juga: Risma Rangkap Jabatan, Musni Umar: Pelanggaran, Segera Mundur dari Walkot

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait