facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diajak Berdiskusi, Cara Mahfud MD Panggil Juniornya Bikin Salah Fokus

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 02 Januari 2021 | 10:50 WIB

Diajak Berdiskusi, Cara Mahfud MD Panggil Juniornya Bikin Salah Fokus
Mahfud MD dan para juniornya di UGM sarapan di Kopi Klotok Jumat (25/12/2020). - (Twitter/@mohmahfudmd)

Mahfud memanggil Andi dengan sebutan Dinda lantaran yang bersangkutan merupakan juniornya di Universitas Gadjah Mada (UGM).

SuaraJogja.id - Politikus Andi Arief dalam cuitan di akun Twitter pribadinya menyampaikan harapannya agar Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mau diajak berdiskusi dan mendengarkan masyarakat sipil. Andi berharap yang pasti tidak menjerumuskan.

Menurut Andi, lebih baik Mahfud mendengarkan pendapat dari masyarakat sipil daripada mendengarkan pendapat jenderal tua yang sudah terbukti menyesatkan dan melanggar HAM. Harapan Andi tersebut langsung mendapatkan jawaban dari Mahfud tiga jam setelah diunggah. Mahfud mempertanyakan jenderal tua mana yang dimaksud oleh Andi.

"Jenderal Tua yang mana, Dinda? Banyak jenderal senior yang sering berdiskusi dengan saya seperti Pak SBY, Pak Prabowo, Pak LBP, Pak Tri, Pak Saiful S. 2 hari lalu saya malah dapat kartu greeting dari Pak SBY yang berlatar foto alam yang sangat indah hasil potretan Almarhum Bu Ani SBY. Hormat untuk Pak SBY," tulis Mahfud dalam balasannya.

Baca cuitan Mahfud DISINI

Baca Juga: Andi Arief Duga Pemerintah Ingin Lumpuhkan Keuangan Habib Rizieq

Mahfud mengaku banyak diskusi dengan beberapa jenderal tua. Ia juga menyebutkan beberapa nama jenderal tua yang kerap menjalin diskusi dengannya. Bahkan, Mahfud juga menyinggung mengenai kartu ucapan yang dikirimkan oleh SBY beberapa hari sebelumnya. Dalam kartu tersebut, terlihat foto dengan latar alam yang sangat indah hasil potret Almarhum Ani Yudhoyono.

Sejak diunggah Jumat (1/1/2021), cuitan mahfud tersebut sudah disukai oleh 200 lebih pengguna Twitter ada puluhan lainnya yang ikut membagikan ulang dan ratusan lainnya memberikan komentar. Warganet ada yang dibuat salah fokus dengan panggilan Mahfud kepada Andi. Berbincang antar lelaki di media sosial, namun Mahfud memanggil Andi dengan sebutan Dinda yang identik dengan nama anak perempuan.

"Dinda? Hahaha bisa aja si prof," tulis akun @anakindonesiap.

"Andi Arief itu junior saya di kampus biru UGM Yogya," balas Mahfud.

Bukan tanpa alasan, rupanya Mahfud memanggil Andi dengan sebutan Dinda lantaran yang bersangkutan merupakan juniornya di Universitas Gadjah Mada (UGM). Mahfud pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum salah satu kampus terbaik di Jogjakarta tersebut. Begitu juga dengan Andi yang juga dikenal sebagai alumnus UGM.

Baca Juga: Andi Arief Duga Pesantren FPI Mau Digusur karena Sumber Duit Habib Rizieq

"Kita boleh bicara tentang penegakan hukum, di atas hukum ada yang lupa bahwa Hati Nurani harus di kedepan kan kalau menurut bapak, semua keputusan yang bapak ambil tidak bertabrakan dengan hati nurani bapak yang pling dalam maka lanjutkan!!," tulis akun @Imran77631255.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait