alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Langgar Prokes, Raffi Diingatkan Ridwan Kamil Jangan Larut Euforia

Galih Priatmojo Kamis, 14 Januari 2021 | 15:37 WIB

Sebelum Langgar Prokes, Raffi Diingatkan Ridwan Kamil Jangan Larut Euforia
Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad. (Youtube/Mata Najwa)

Ridwan Kamil sempat mengingatkan Raffi Ahmad seusai terima vaksin Covid-19.

SuaraJogja.id - Belum sampai sehari usai menjalani vaksin Covid-19 perdana di Istana Negara bersama Presiden Jokowi, Raffi Ahmad dihujat netizen.

Hujatan tersebut tak lain lantaran Raffi Ahmad diketahui tak menerapkan protokol kesehatan ketika berkumpul bersama teman-temannya di pesta ulang tahun salah seorang temannya di malam hari seusai ia disunti vaksin Covid-19.

Sebelum foto saat pesta tanpa menerapkan protokol kesehatan itu ramai beredar di jejaring media sosial, Raffi Ahmad sebetulnya sempat diingatkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ya, dalam acara Mata Najwa, Ridwan Kamil yang hadir secara virtual menjelaskan pengalamannya sebagai relawan yang telah disuntik vaksin Covid-19 sebanyak dua kali.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pantau Momen Ariel NOAH Disuntik Vaksin Covid-19

Ia menyebut bahwa untuk mendapatkan antibodi yang maksimal maka penyuntikan vaksin Covid-19 dibutuhkan lebih dari sekali. Oleh karenanya ia meminta Raffi Ahmad yang datang di acara yang sama untuk tak larut terlebih dulu dalam euforia.

"Saya disuntik di Bulan Agustus dan September. Berita baiknya tiga bulan setelah disuntik darah saya mengandung 99 persen antibodi. Alhamdulillah sekarang tubuh saya alhamdulillah berlimpah antibodi. Jadi Raffi ahmad jangan euforia dulu pertama karena baru disuntik sekali kemudian 14 hari berikutnya baru suntikan kedua kemudian setelah suntikan kedua baru antibodi itu keluar dengan maksimal, jelasnya.

Belakangan, setelah dihujat di media sosial, Raffi Ahmad memberikan pernyataan minta maaf.

Lewat akun Instagramnya, Raffi meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia karena berkumpul bersama dengan rekan-rekannya tanpa terapkan protokol kesehatan usai disuntik vaksin Covid-19.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN dan juga seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," terangnya.

Baca Juga: Pantau Vaksinasi Covid-19, Ridwan Kamil Malah Salfok ke T-shirt Ariel Noah

Ia menjelaskan bahwa tempatnya berkumpul bukan di tempat umum melainkan di kediaman ayah salah seorang temannya.

"Di situ juga sebelum masuk rumahnya mematuhi protokoler, tetapi pas di dalam kebetulan saya lagi makan, tidak pakai masker dan ada yang foto. Namun apapun itu saya tetap meminta maaf karena kejadian ini jadi heboh," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait