alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heroik, Polisi Ini Nekat Gendong Nenek di Tengah Kepungan Banjir

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 14 Januari 2021 | 18:05 WIB

Heroik, Polisi Ini Nekat Gendong Nenek di Tengah Kepungan Banjir
Petugas kepolisian mengevakuasi seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya. - (Instagram/@nenk_update)

Polisi tersebut lakukan aksi heroik menolong nenek korban banjir.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @nenk_update membagikan video seorang polisi yang menyelamatkan korban banjir. Terlihat seorang nenek dikepung oleh air yang menggenangi seluruh sisi rumahnya. Langsung digendong oleh petugas ke tempat yang lebih aman, video proses evakuasi seorang nenek tersebut membuat warganet terharu. Banyak warganet yang membanjiri kolom komentar dengan doa untuk petugas maupun nenek yang diselamatkan.

Dalam video yang dibagikan, terlihat anggota kepolisian dengan kaos coklat dan lampu putih di kepalanya memasuki sebuah rumah yang terbuka pintunya. Terlihat seorang wanita paruh baya yang duduk melipat lututnya sambil berpegangan pada dinding rumahnya dalam suasana gelap gulita. Saat diselamatkan nenek dengan baju berwarna cerah ini hanya terdiam melihat beberapa orang datang menghampirinya.

Tanpa pikir panjang petugas itu langsung menggendong wanita yang seluruh rambutnya telah berubah menjadi putih tersebut. Hampir sekujur tubuh wanita itu sudah basah kutup terkena air banjir yang menggenang di kediamannya. Setelah diangkat oleh petugas, wanita ini melingkarkan tangannya di leher petugas tersebut, seolah berpegangan agar tidak jatuh ketika digendong.

Petugas sendiri nampak tidak kesulitan menggendong nenek dengan tubuh yang kurus itu. Ketika proses evakuasi terjadi, terlihat gerimis masih mengepung kawasan tersebut. Polisi ini lantas mencari tempat yang aman untuk nenek tersebut. Ia juga berteriak kepada petugas lainnya untuk mengabarkan adanya korban yang butuh dibawa ke tempat yang lebih aman dengan segera.

Baca Juga: Banjir Hujatan, Gisella Anastasia : Itu Konsekuensi Aku di Masa Lalu

"Anggota kepolisian bersama relawan Hantakan Hst menyelamatkan seorang nenek yang dikepung banjir," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (14/1/2021), pemilik akun @nenk_update berharap agar polisi dan relawan yang melakukan aksi penyelamatan mendapatkan perlindungan dan masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran. Sejak diunggah, sudah ada 100 ribu lebih warganet yang melihat video itu. Selain itu, ada ratusan komentar yang ikut ditinggalkan.

Petugas kepolisian mengevakuasi seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya. - (Instagram/@nenk_update)
Petugas kepolisian mengevakuasi seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya. - (Instagram/@nenk_update)

Lihat proses evakuasi seorang nenek saat banjir DISINI

"Terima kasih pak polisi gini aja gue nangis," tulis akun @anyscharn21.

"Doain ya manteman dalam rumahku airnya sampe leher orang dewasa, barabai hst," komentar akun @ismariatim_.

Baca Juga: Sungai Meluap, Banjir Genangi Jalan Pantura Tegal-Pemalang

"Ya Allah semoga dapat kebaikan berkali lipat pak polisi dan relawan, sabar ya nek," tanggapan akun @dhienda_kanaka.

Sementara akun @jalionaire mengatakan, "Terimakasih pak sudah membantu nenek. Panjang umur diberi kesehatan & murah rejeki. Aamiin."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait