alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penjualnya Galak Banget, Warung Pecel Ini Tetap Dirindukan Pelanggan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:56 WIB

Penjualnya Galak Banget, Warung Pecel Ini Tetap Dirindukan Pelanggan
Pedagang pecel galak yang laris manis (TikTok @makanandiyogya)

Penjual pecel ini dikenal galak bila ada pelanggan yang memesan sembarangan. Namun, rasa pecelnya selalu sukses membuat orang rindu.

SuaraJogja.id - Sebuah warung pecel di Yogyakarta memiliki pelayanan yang unik. Tak seperti biasa, penjual pecel di warung ini cukup tegas, bahkan terkesan galak.

Warung tersebut adalah Warung Pecel dan Soto Magetan Bu Ramelan. Lokasinya ada di Jalan Solo tepatnya sebrang Ambarrukmo Plaza.

Warung pecel ini jadi ramai diperbincangkan saat akun TikTok @makanandiyogya membagikan video tentang keunikan mereka. Ditambah lagi, sejumlah akun Instagram juga turut mengunggah kembali video itu.

Saat datang pertama kali, perasaan dimarahi atau diacuhkan mungkin akan Anda rasakan. Baru saja mau pesan, malah kena omel dari penjual pecelnya.

Baca Juga: Saking Enaknya Makan Pecel Lele, Amy Tak Sadar Motornya Digondol Maling

Namun, sebenarnya maksud penjual tersebut bukan memarahi. Anda hanya harus tahu kapan harus memesan dan membayar karena situasinya cukup ramai.

Pedagang pecel galak yang laris manis (TikTok @makanandiyogya)
Pedagang pecel galak yang laris manis (TikTok @makanandiyogya)

Penjual pecel tersebut sudah cukup tua. Maka, saat datang ke warung pecel ini, jangan langsung memesan ketika baru datang.

Saat datang, duduklah dulu, kemudian tunggu hingga ditanya terlebih dahulu. Setelah itu pesanan Anda pasti akan langsung dibuatkan.

Tips lain agar tidak kena semprot ibu penjual pecel ini adalah jangan pesan terlalu ribet kemudian ditinggal. Ibu penjual pecel akan mengomel karena kebingungan.

Meski terkenal galak, nyatanya Warung Pecel dan Soto Magetan Bu Ramelan selalu ramai. Di dalam warung berwarna hijau tersebut, orang-orang mengantre untuk membeli pecel di sini.

Baca Juga: Di Luar Dugaan, Pemilik Toko Laptop Berspanduk Pecel Lele Dapat Chat Begini

Rasa pecelnya memang terkenal nikmat. Sayurnya segar, bumbu kacangnya pun mantap. Banyak juga orang yang setiap menjadi pelanggan warung pecel ini meski penjualnya galak.

Video tentang Warung Pecel dan Soto Bu Ramelan ramai diperbincangkan publik. Di akun Instagram @kuliner.jogjaku, hingga Sabtu (16/1/2021) video ini sudah ditonton hingga lebih dari 100 ribu kali. Sejumlah pelanggan setia maupun orang awam pun turut mengomentari video ini.

"Aku langganan aja kadang dimarahin kok. Terus aku ngambek berbulan-bulan nggak ke situ biar dia ngerasa kehilangan. Eh ternyata aku yang kehilangan dia. Bayang-bayangnya nggak bisa hilang, keinget rasa enaknya buat susah move on," ujar seorang pelanggan di kolom komentar.

Warganet lainnya turut mengomentari video ini. "Nggak cocok bagi aku kaum baperan yang dibentak dikit langsung nangis," ungkapnya.

Bagaimana? Apakah Anda pernasaran ingin coba makan di Warung Pecel dan Soto Bu Ramelan?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait