alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serasa Naik Pesawat, Bus Jurusan Jakarta -Yogyakarta Ini Mewah Banget

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 17 Januari 2021 | 16:02 WIB

Serasa Naik Pesawat, Bus Jurusan Jakarta -Yogyakarta Ini Mewah Banget
Penamapkan bis mewah untuk rute perjalanan Jakarta Jogjakarta dengan harga murah. - (Twitter/@MenteriHiburan)

Dengan harga yang lebih murah, penumpang bisa mendapatkan layanan dan fasilitas yang mirip dengan pesawat terbang.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @MenteriHiburan membagikan video TikTok milik akun @wiranurmansyah. Dalam tayangannya, pria ini tampak tengah membagikan pengalamannya menaiki bus eksekutif jurusan Jakarta-Yogyakarta. Uniknya, meski memiliki harga yang tidak terlampau mahal, tetapi bus ini menyediakan fasilitas seperti berada di dalam pesawat.

Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, terlihat seorang pria yang hendak melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Jogja. Nama kendaraan yang digunakan adalah Sinar Jaya Suite Class. Ssatu armada hanya bisa diisi oleh 21 orang penumpang saja, sehingga antara satu dengan yang lainnya bisa saling menjaga jarak, utamanya di tengah situasi pandemi saat ini.

Kursi yang disediakan untuk penumpang bisa diatur menjadi posisi rebahan untuk tidur atau istirahat. Penumpang juga bisa menikmati video atau film dari layar yang disediakan di masing-masing tempat duduk. Armada ini berangkat dari jakarta pukul 4 sore dan tiba di Jogja pukul 3 pagi. Selama perjalanan, penumpang bisa istirahat dengan nyaman di kursi masing-masing dengan tirai penutup yang disediakan.

Perjalanan juga terkesan nyaman karena melewati tol transjawa. Untuk satu kali perjalanan, biaya yang dikenakan sebesar Rp300.000. Dengan harga yang lebih murah, penumpang bisa mendapatkan layanan dan fasilitas yang mirip dengan pesawat terbang. Tiket bus ini juga bisa didapatkan di beberapa aplikasi penyedia jasa pembelian tiket transportasi.

Baca Juga: Basarnas Putuskan Perpanjang Pencarian SJ182 Setelah Evaluasi Besok

Sejak diunggah pada Sabtu (16/1/2021), video tersebut sudah ditonton lebih dari 55 ribu kali. Ada 3.000 lebih yang ikut menekan tanda suka dan 700 pengguna Twitter lainnya membagikan ulang tayangan tersebut. Selain itu tidak sedikit warganet yang ikut berkomentar. Banyak yang ingin merasakan berkunjung ke Jogjakarta menggunakan bus tersebut.

Penamapkan bis mewah untuk rute perjalanan Jakarta Jogjakarta dengan harga murah. - (Twitter/@MenteriHiburan)
Penamapkan bis mewah untuk rute perjalanan Jakarta Jogjakarta dengan harga murah. - (Twitter/@MenteriHiburan)

Lihat penampakan bus mewah DI SINI.

"Rp 300 ribu x 21= Rp 6,3 juta. Biaya solar, supir kenek, depresiasi bis, dll. Apa nggak rugi pengusahanya, ya?," tulis akun @Endri******.

"Parah emang seenak itu bisnya, bulan juni dari jakarta ke surabaya naik bis itu," komentar akun @Al********.

"Ini harusnya bisa ke temanggung dong ya lumayan nih bisa buat tempat tidur gak capek kalau dari jakarta," tanggapan akun @tami******.

Baca Juga: Tangisan Orangtua Korban Sriwijaya Air SJ 182 Pecah di Pemakaman

Sementara akun @adakok******* mengatakan, "Kangen ngebis sendirian, nyemil + main hp sendiri, ketiduran sendiri. Ngenes amat astaga."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait