alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti di Jepang, Bangunan Ini Digenangi Banjir Air Jernih

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 24 Januari 2021 | 17:15 WIB

Seperti di Jepang, Bangunan Ini Digenangi Banjir Air Jernih
Video kondisi banjir air jernih di sebuah masjid. - (Twitter/@hiburanesia)

Meski air menggenang hingga ke pangkal paha, tetapi dari video tersebut masih bisa dilihat dengan jelas lantai masjid dan jalanan yang dipijak.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @hiburanesia membagikan kondisi sebuah masjid yang diterpa banjir. Berbeda dari yang lain, wilayah ini diterjang banjir dengan kondisi air yang cenderung jernih.

Disebutkan terjadi di Indonesia, musibah banjir ini dibilang mirip seperti yang terjadi di negara Jepang. Biasanya, banjir di Indonesia berwarna cokelat dan penuh dengan sampah.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, terlihat dua pemuda hendak memasuki sebuah gedung berwarna oranye.

Seorang pemuda yang berjalan di depan mengangkat celananya meskipun tetap basah kuyup hingga ke pangkal paha. Diduga banjir, ada genangan air setinggi paha orang dewasa di sekitar tempat tersebut.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir Kalimantan, Baim Wong Dapat Pantun dari Emak-Emak

Pemuda di balik kamera mengatakan bahwa mereka tengah menuju ke sebuah masjid. Ia mengaku keheranan karena banjir yang mengepung bangunan tempat ibadah umat Islam tersebut berupa air jernih.

Meski air menggenang hingga ke pangkal paha, tetapi dari video tersebut masih bisa dilihat dengan jelas lantai masjid dan jalanan yang dipijak.

"Banjir di Indonesia seperti di Jepang:," tulis akun @hiburanesia dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Minggu (24/1/2021), banjir air jernih di sebuah masjid tersebut sudah ditonton lebih dari 18 ribu kali.

Hingga artikel ini diunggah, belum diketahui pasti dimana lokasi banjir tersebut berada.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, 7 RT dan 15 Jalan di Jakarta Tergenang, Ini Daftarnya

Ada 900 lebih pengguna Twitter yang menekan tanda suka. Selain itu, ada seratus lainnya yang ikut membagikan ulang. Tidak sedikit yang memberikan komentar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait