alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencipta Bumbu Indomie Meninggal Dunia, Warganet Yakin Pasti Masuk Surga

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 28 Januari 2021 | 12:40 WIB

Pencipta Bumbu Indomie Meninggal Dunia, Warganet Yakin Pasti Masuk Surga
Peracik varian rasa Indomie Nunuk Nuraini meninggal dunia. [Twitter]

Warganet meyakini, karena jasanya, Nunuk pasti masuk surga.

SuaraJogja.id - Berita duka datang dari dunia kuliner. Wanita yang dikenal sebagai pencipta bumbu mi instan merek Indomie, Nunuk Nuraini, meninggal dunia. Banyak warganet yang ikut berduka atas kepergian wanita tersebut. Namun, mereka juga yakin jika wanita ini akan masuk surga karena berjasa membuat banyak orang bahagia.

Akun Twitter @lailadimyati membagikan kabar duka tersebut. Melalui cuitannya, ia menyampaikan bahwa Nunuk telah berpulang ke Rahmatullah, Rabu (27/1/2021) pukul 14:55 WIB. Ia berharap agar almarhum dapat meninggal dalam keadaan baik. Laila juga turut mengunggah potret Nunuk saat memegang mangkuk berisi Indomie.

"Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 14:55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," tulis Laila dalam cuitannya.

Nunuk belum lama ini mulai dikenal publik sebagai pencipta bumbu Indomie, salah satu merek mi instan asal Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara. Kepiawaian Nunuk dalam menciptakan varian rasa makanan instan itu membuatnya dikenang layaknya pahlawan tanpa tanda jasa. Indomie turut menjadi salah satu makanan "khas" Indonesia yang tersebar ke mancanegara.

Baca Juga: Wismoyo Arismunandar, Sosok Jenderal yang Pernah Meremehkan SBY

Berawal dari varian Indomie goreng dengan rasa original, saat ini Indomie sudah berkembang dengan munculnya berbagai varian rasa baru yang turut menyertakan masakan khas Indonesia sebagai bumbunya. Misalnya saja, varian rendang dari Padang, ayam geprek, hingga mi goreng Aceh, yang terkenal dengan tekstur minya.

Kabar duka kepergian peracik enemu bumbu mi instan terenak itu sudah disukai lebih dari 71 ribu pengguna Twitter. Ada 30 ribu lebih yang ikut membagikan ulang dan 4.000 di antaranya menggunakan kutipan. Selain itu, ada ribuan lainnya yang ikut memberikan tanggapan di kolom komentar. Warganet meyakini, karena jasanya, Nunuk pasti masuk surga.

"Kenapa ngepas banget lewat pas aku mau makan mie. Terimakasih ibu jasamu akan selalu kenang. Selamat jalan ibu. Tuhan memberkati keluarga yang ditinggalkan," tulis akun @bethan*****.

"Innalilahi wainnailahi raji'un. Terimakasih atas rasa indomie yang begitu nikmat, semoga setiap suapan bagi siapapun yang memakan mienya atas rasa syukurnya, menjadi pahala buat ibu. Semoga amalan dan serta ibadah diterima dan ditempatkan di tempat yang indah di sisi-Nya, amiin," komentar akun @ubnor****.

"Turut berduka cita, dari saya sang penikmat dan pecinta indomie. Yang belum pernah sama sekali bertemu,bahkan baru tau kalau pencipta rasaya ibu nunuk nuraini. Semoga khusnul khotimah bu. Terimakasih," @MungBiso****.

Baca Juga: Innalillahi! KPK Kembali Berduka, Satu Pegawainya Meninggal karena Corona

Sementara akun @Awaludin***** mengatakan, "Menu andalan saya, indomie goreng telur bakso. Terimakasih ibu Nunuk, Anda pahlawan di hati kami pecinta Indomie Goreng."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait