alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Hijab dan Diisukan Bercerai, Rachel Vennya Mengaku dalam Kondisi Buruk

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 28 Januari 2021 | 18:40 WIB

Buka Hijab dan Diisukan Bercerai, Rachel Vennya Mengaku dalam Kondisi Buruk
Rachel Vennya menceritakan kondisi hubungannya di kanal YouTube Boy William. - (YouTube/Boy William)

Mengakui jika hubungan tidak selamannya berada di fase bahagia, Rachel menyampaikan ia sedang berada di kondisi terburuk dalam hubungan.

SuaraJogja.id - Nama Rachel Vennya belakangan ini sempat menjadi perhatian publik lantaran keputusannya untuk melepas hijab. Dikenal sebagai seorang selebgram, ia memutuskan untuk mengenakan kerudung setelah menikah dengan pria bernama Niko. Keputusannya untuk melepas jilbab itu lantas dikaitkan dengan hubungannya bersama sang suami.

Meski terkenal sebagai salah seorang tokoh publik, Rachel merupakan tipe orang yang jarang berkolaborasi dengan tokoh publik lainnya. Boy William sendiri sampai mengucupkan rasa terimakasih secara khusus karena Rachel mau muncul di salah satu segmen YouTubenya. Secara pribadi, Boy mengaku sering melihat isi YouTube Rachel.

"Aku tuh cuma takut awkward aja sih. Aku takut orangnya gak nyaman sama aku," ujar Rachel memberikan alasan.

Mendengar jawaban itu, Boy menyebutkan jika keduanya memiliki kepribadian yang tidak jauh berbeda. Takut dengan apa yang dipikirkan orang mengenai dirinya. Mengambil gambar disebuah restoran dengan konsep taman bunga, keduanya memutuskan untuk memesan makanan bersama. Mereka nampak menikmati sajian makanan yang diambil dari tanaman yang ada disekitar.

Baca Juga: Rachel Vennya Isyaratkan Cerai, Nindy Ayunda Kabur dari Rumah

Ibu dua orang anak ini mengaku jika ia sebenarnya bukan orang yang selalu menjaga pola makannya. Meskipun ia kini mulai menjaga pola hidup sehat. Namun, pada dasarnya ia tidak bisa menjaga makanannya untuk selalu dalam batas yang dianjurkan sisi kesehatan. Ia sangat menggemari makanan cepat saji dan yang dijual di pinggir-pinggir jalan.

"Aku sebenernya kepengen orang ngelihat aku sebagai pengusaha. Sebenernya. Cuman aku emang aku gak bisa menolak aku dikenal sama beberapa orang," terang Rachel.

Enggan disebut selebriti, Rachel memilih untuk dikenal sebagai pengusaha. Ia memang memiliki beberapa jenis usaha di bidang makanan, pakaian dan obat pelangsing. Namun, secara pribadi ia tidak bisa mengelak jika dirinya dikenal dengan julukan selebriti. Awal perjalananya dimulai sebagai seorang make up artis.

Dinilai pintar melihat peluang, sejak awal berkembangnya sosial media Rachel sudah melihat kemungkinan akan membesarnya platform tersebut. Sehingga ia kerap membagikan tips-tips dalam menggunakan riasan hingga kemesraannya bersama sang kekasih di media sosial. Ia mengakui jika dirinya mulai terkenal karena hubungannya dengan kekasih yang nampak mesra.

"Ya namanya hubungan pasti gak ada yang sempurna ya. Pasti ada aibnya yang mungkin orang-orang kalau tahu bakal kaget," terang Rachel.

Baca Juga: Ibunda Tanggapi Isu Perceraian Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Diisukan akan bercerai dengan suaminya yang selama ini digadang-gadang sebagai keluarga impian, Rachel mengaku tidak tahu harus menyebut situasinya sebagai apa. Ditanya mengenai hubungan rumah tangganya Rachel hampir menitikkan air mata. Kegemarannya membagikan quotes dinilai menjadi pemicu warganet menilai jika rumah tangganya tengah berada di ambang permasalahan.

Mengakui jika hubungan tidak selamannya berada di fase bahagia, Rachel menyampaikan ia sedang berada di kondisi terburuk dalam hubungan. Namun, ia tidak ingin masyarakat berspekulasi jika hubungannya dengan sang suami selama ini buruk. Sebab, ia mengakui jika perjalannya dengan suami selama ini berjalan luar biasa.

Mencoba menguatkan diri sendiri, sarjana London School of Public Realtions (LSPR) ini selalu mengatakan kepada dirinya sendiri jika semua masalahnya akan berlalu. Termasuk juga dengan kondisi bahagia pasti akan berlalu. Ia meyakini jika bahagia dan duka akan terus berdampingan seumur hidup.

"Aku tujuh tahun sama dia, sayang banget lah," ujar Rachel.

Bertahun-tahun membina kasih bersama pria yang lebih sering ia sebut Okin, pemilik salah satu merek pakaian anak ini mengaku sangat menyayangi ayah dari dua orang anaknya. Saat ini, ia merasa sedang pertama kalinya memprioritaskan dirinya. Selama ini, ia lebih sering mempertimbangkan perasaan orang lain sebelum mengambil keputusan.

Setiap kali pergi keluar rumah, ia selalu berfikir apakah ibunya atau anak-anaknya akan merasa bangga dengan yang akan dia lakukan. Hingga akhirnya, ibunya mengatakan agar Rachel memikirkan perasaannya. Sebab, orang-orang akan merasa bangga jika Rachel bahagia dengan apa yang dia lakukan.

"Pas aku memutuskan pakai jilbab itu gak ada paksaan dari siapapun," terang Rachel.

Sebelumnya, ia mengenakan jilbab bukan karena paksaan siapapun, terutama suaminya. Stigma dirinya yang tengah menjalani hijrah dari warganet cukup memberatkan dirinya. Begitu juga saat ini ia merubah penampilan karena keinginannya sendiri. Tidak ada paksaan dari siapapun. Ia sempat mendisukusikan keputusannya dengan sang suami.

Rachel Vennya menceritakan kondisi hubungannya di kanal YouTube Boy William. - (YouTube/Boy William)
Rachel Vennya menceritakan kondisi hubungannya di kanal YouTube Boy William. - (YouTube/Boy William)

Tonton curhatan Rachel soal hubungannya DISINI

Niko menyebutkan apapun yang membuat Rachel senang. Saat melepas hijab, Rachel sendiri sampai gemetar karena takut dengan justifikasi dari orang-orang. Ia tahu jika keputusannya bukan hal yang patut untuk dicontoh. Namun, ia merasa ingin tetap menjadi dirinya meskipun penampilannya berubah. Perubahannya tersebut juga tidak merugikan siapapun.

"Aku pengen mereka pengertian sama kondisi apapun itu. Karena gak selamanya kita hidup itu gak selalu sesuai sama yang kita mau," ujar Rachel.

Kedepannya, Rachel berharap kedua anaknya menjadi lebih pengertian terhadap segala kondisi dalam kehidupan. Jika kedepannya Xabiru dan Chava mengalami hari yang berat dan ingin menangis seharian, itu bukanlah sesuatu yang buruk. Tidak masalah untuk merasa hidup terlalu berat, namun jangan merasa jika tidak ada yang menyayangi mereka. Karena kasih sayang untuk keduanya berlimpah dari orang-orang terdekat.

Sejak diunggah Kamis (28/1/2021), video berdurasi 11 menit tersebut sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali. Ada 20 ribu lebih orang yang menekan tanda suka dan tidak sedikit ikut memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak yang lantas memberikan dukungan setelah mendengar penjelasan Rachel mengenai kondisi hubungan dirinya dan sang suami.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait