alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Galang Dana untuk Keluarga Ustaz Maaher, Yusuf Mansur Sempat Dinyinyiri

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 10 Februari 2021 | 12:23 WIB

Galang Dana untuk Keluarga Ustaz Maaher, Yusuf Mansur Sempat Dinyinyiri
Yusuf Mansur menangis mengabarkan kepergian Syekh Ali. - (Instagram/@yusufmansurnew)

Mengira Ustaz Yusuf Mansur akan menampung kedua putra Ustaz Maaher di kediamannya yang besar, orang ini seolah terkejut melihat Ustaz Yusuf Mansur menggalang dana.

SuaraJogja.id - Sejak kepergian Ustaz Maaher, Ustaz Yusuf Mansur menjadi salah satu tokoh yang aktif menyampaikan kabar hingga menggalang dana untuk keluarga almarhum. Lantaran istri Ustaz Maaher tidak bekerja dan memiliki dua anak balita, Ustaz Yusuf Mansur akhirnya membuka penggalangan dana untuk digunakan mereka. 

Melalui akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, ayah dari Wirda Mansur ini membagikan informasi tersebut. Memanfaatkan lembaga PPPA Darul Qur'an, Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk membantu keluarga almarhum. Ia juga menjelaskan, Ustaz Maaher masih memiliki dua orang anak masing-masing berusia tiga dan dua tahun. 

"Saat ini, ketiganya tinggal di rumah kontrakan di bilangan Cimanggu, Bogor," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam unggahannya Selasa (9/2/2021). 

Hingga Rabu (10/2/2021), Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan bahwa sumbangan untuk pria bernama asli Soni Eranata tersebut sudah mencapai jumlah sekitar Rp400 juta. Setidaknya ada 1.600 transaksi sedekah yang dilakukan oleh masyarakat untuk membantu istri dan dua anak Ustaz Maaher. 

Baca Juga: Penyebar Hoaks Kematian Ustadz Maaher Terancam Pidana

Uang tersebut, kata Ustaz Yusuf Mansur, bisa digunakan oleh istri almarhum untuk membuka usaha dan mencari nafkah bagi dua anaknya yang masih balita. Selain itu, uang tersebut juga bisa digunakan oleh istri Ustaz Maaher untuk membantu wanita-wanita lainnya yang kurang beruntung sebab tidak dikenal sosoknya. 

"Ini bisa buat istrinya alm usaha juga dan bisa buat beliau, istrinya alm, sedekah juga kepada perempuan-perempuan lain yang kurang beruntung sebab tidak kenal kita-kita dengan izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur. 

Terakhir, Ustaz Yusuf Mansur juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut memberikan bantuan untuk keluarga almarhum Ustaz Maaher.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur juga sempat menerima komentar negatif dari warganet saat mencoba menggalang dana untuk keluarga alamrhum. 

Dalam unggahan yang berbeda, Ustaz Yusuf Mansur menunjukkan satu komentar negatif yang diberikan warganet.

Baca Juga: Penyebab Kematian Maaher, Polisi: Jangan Sebarkan Hoaks karena Pidana

Seseorang yang ditutupi identitasnya tersebut mengira bahwa Ustaz Yusuf Mansur akan menjamin anak-anak Ustaz Maaher. Terlebih, orang ini melihat jika Ustaz Yusuf Mansur memiliki rumah yang besar. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait