facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Redakan Hujan Deras di Bantul, Pemuda Ini Gunakan Sapu Lidi dan Bumbu Dapur

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 13 Februari 2021 | 13:25 WIB

Redakan Hujan Deras di Bantul, Pemuda Ini Gunakan Sapu Lidi dan Bumbu Dapur
Video pemuda hentikan hujan dengan bawang merah dan cabai. - (Instagram/@merapi_uncover)

Seorang pemuda memasang dua butir bawang merah dan sebutir cabai di sapu lidi dengan niat untuk menghalau hujan.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @merapiuncover membagikan video aksi dua orang pemuda yang coba menghentikan hujan dengan cara tempo dulu. Dengan cara tak logis menggunakan sapu lidi dan bumbu-bumbu yang ada di dapur, dalam kurun waktu beberapa menit, hujan deras yang sedang turun kebetulan berhenti dan wilayah sekitar tampak kering. 

Dalam video yang diunggah pada Jumat (12/2/2021) tersebut, terlihat dua pemuda yang tengah berkumpul bersama duduk di teras rumah. Hujan deras tengah mengguyur kawasan tersebut. Terlihat ada butiran air yang jauh dari langit. Pohon dan tanaman yang ada di sekitar juga basah kuyup. Beberapa genangan air juga muncul di jalanan. 

Mengaku iseng, pemuda ini hendak menghentikan hujan deras tersebut. Kepada pemilik rumah, ia meminta diambilkan sapu lidi dan beberapa bumbu dapur. Ketika diberi sapu lidi yang bagus, pemuda ini sempat ragu, takut temannya itu dimarahi oleh penghuni rumah lainnya. 

Setelah diyakinkan tidak masalah menggunakan sapu tersebut, sang pemilik rumah kembali ke dapur untuk mengambil dua butir bawang merah dan satu buah cabai keriting merah di dalam almari es. Ia lantas memberikannya kepada rekannya yang bersiap di halaman rumah. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 13 Februari: Pagi-Malam Depok dan Kota Bogor Hujan

Dua jenis bumbu dapur tersebut lantas dipasang di antara lidi yang terikat dalam sapu. Setelahnya, sapu tersebut di letakkan terbalik dengan bumbu-bumbu yang menghadap ke atas. Sapu hanya dibiarkan berdiri di halaman rumah. Saat dipasang, terlihat dan terdengar suara hujan masih mengguyur tempat tersebut. 

Keduanya lantas duduk di teras untuk menunggu hasil eksperimen dari cara lama yang digunakan di era modern ini.

Tidak disangka, beberapa menit kemudian, hujan deras yang mulanya mengguyur tempat itu berhenti begitu saja. Tidak ada lagi rintik air yang turun dari langit atau bahkan genangan air di jalan. 

"Ilmu kejawen zaman dulu slur, ada yang tau? Jangan diambil ati ya apalagi baper. Cuma buat hiburan," tulis akun @merapi_uncover dalam keterangannya. 

Di akhir video, tampak keterangan tempat yang muncul di sisi atas layar ponsel, yakni Sedayu, Bantul.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Sabtu 13 Februari: Siang Sebagian Besar Hujan

Sejak diunggah pada Jumat (12/2/2021), video pemuda yang hentikan hujan dengan bumbu dapur tersebut sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali. Ada puluhan komentar yang ikut ditinggalkan warganet. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait