alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makan Durian Harga Rp7 Juta, Gadis Ini Campurkan Emas dan Cokelat Belgia

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 13 Februari 2021 | 14:22 WIB

Makan Durian Harga Rp7 Juta, Gadis Ini Campurkan Emas dan Cokelat Belgia
Video gadis review durian musang king diolah bareng emasn dan coklat. - (Instagram/@soloinfo)

Agar lebih cantik, durian tadi ditambah lembaran emas yang bisa dimakan. Kemudian ditutup dengan coklat yang didinginkan sebelumnya.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @soloinfo membagikan ulang video milik akun TikTok @siscakohl. Terlihat dalam tayangan tersebut, dua gadis yang mengaku akan me-review durian seharga Rp7 juta. Agar lebih enak, gadis ini mencampurkan lembaran emas yang bisa dimakan serta beberapa cokelat Belgia. 

Dalam video tersebut, terlihat dua gadis memegang dua buah durian berukuran sedang. Dengan keterangan suara yang ditambahkan, dijelaskan bahwa satu buah durian tersebut dibeli dengan harga Rp3,6 juta, sehingga dua buah tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp7 juta. 

Gadis itu menceritakan bahwa buah durian jenis Musang King itu ia beli di supermarket yang ada di Grand Indonesia. Ia dan adiknya suka mencoba berbagai jenis durian. Sebenarnya, buah tersebut sudah bisa dinikmati dalam keadaan tanpa diolah dan memiliki cita rasa yang enak. 

Namun, hari itu ia ingin mencoba membuat durian panggang seperti yang dijual di Singapura. Satu ruas buah durian yang masih menempel di kulitnya ia masukkan ke dalam oven. Hasil pemanggangan itu tampak menggoda. Buah durian yang tebal dagingnya tampak kecokelatan di sisi luar. 

Baca Juga: Keji! Gadis Belia Digilir 6 Pria Lalu Ditinggal di Pinggir Jalan

Tidak berhenti di situ, gadis ini ingin mencampurkannya dengan cokelat Belgia. Ia melelehkan beberapa butir cokelat Belgia di atas panci berisi air mendidih. Setelah leleh, cokelat dituang ke atas loyang dan dinginkan, proses tersebut diulang hingga dua kali. Durian kemudian dipindah ke atas piring. 

Agar lebih cantik, durian tadi ditambah lembaran emas yang bisa dimakan, kemudian ditutup dengan cokelat yang didinginkan sebelumnya. Hal paling memuaskan adalah memecahkan cokelat yang menutup buah durian tersebut. Setelahnya, buah durian panggang dengan lapisan emas dan cokelat siap dinikmati. 

Adik gadis itu mengaku sangat menyukai perpaduan daging buah yang lembut dengan lelehan cokelat dan emas. Bagian daging buah yang terpanggang memiliki rasa seperti caramel yang manis. Terakhir, gadis ini mengajak warganet untuk membuat menu yang sama dengannya.

"Koe mangan duren paling larang rego piro lur? Tau mangan sing rego 7 juta rung? (Kamu makan durian paling mahal harga berapa bro? Pernah makan yang harga Rp 7 juta belum?-red)," tulis akun @soloinfo dalam keterangannya. 

Sejak diunggah pada Sabtu (13/2/2021), video gadis yang mencampurkan durian, emas dan cokelat Belgia ini sudah dilihat lebih dari 29 ribu kali.

Baca Juga: Penambang Kabur Saat Digerebek, 4 Mesin Tambang Emas Ilegal Dibakar

Ada seratus lebih komentar yang ditinggalkan warganet. Banyak yang ikut berkomentar mengenai harga dan cara mengonsumsi durian yang tidak biasa tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait