alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Polisi Baca Ayat Kursi Saat Divaksin, Yusuf Mansur: Zikir dari Hati

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 26 Februari 2021 | 11:46 WIB

Viral Polisi Baca Ayat Kursi Saat Divaksin, Yusuf Mansur: Zikir dari Hati
Viral pria ketakutan divaksin sampai baca doa qunut dan ayat kursi. (Twitter/narkosun)

Yusuf Mansur justru menyampaikan bahwa pria tersebut membaca zikir dengan sepenuh hati.

SuaraJogja.id - Warganet sempat dibuat heboh dengan video seorang anggota kepolisian yang membaca Ayat Kursi saat hendak disuntik vaksin Covid-19. Aksi seorang polisi yang ketakutan dengan jarum suntik tersebut membuat warganet dan orang di sekitarnya tergelitik. Bahkan, sejak awal hendak disuntik, pria ini terus membaca doa. 

Beredar di media sosial, video sisi kelemahan anggota polisi ini turut dibagikan oleh pendakwah ternama Ustaz Yusuf Mansur. Dalam unggahannya, ia membagikan video seorang polisi yang ketakutan saat hendak diberikan vaksin Covid-19. Terlihat dalam video tersebut, badan seorang pria berkaus hitam panjang gemetaran. 

Duduk di atas kursi plastik, pria ini menggenggam erat tangan rekan sebayanya. Sebelumnya ia sudah membuka bagian samping bajunya untuk disuntikkan vaksin Covid-19. Namun, saat rekannya yang lain ingin menaikkan bagian lengan bajunya, pria ini sudah terlebih dahulu menolak sambil tetap gemetaran. 

Terdengar di sekeliling pria tersebut, orang-orang tertawa melihat bagaimana pasukan keamanan Republik Indonesia ini ketakutan menghadapi jarum suntik. Tanpa diduga juga, pria ini justru asyik membacakan Ayat Kursi sambil beberapa kali menyeka dahinya yang berkeringat. 

Baca Juga: Takut Disuntik Hingga Berzikir, Ustaz Yusuf Mansur: Itu Dzikir Sepenuh Hati

Ketika tangan dokter mulai menyentuh lengannya dengan kapas beralkohol, pria ini terus berteriak menyebut nama Tuhan. Ia meminta agar dokter menundanya sebentar lagi, sebab tubuhnya masih tegang. Dengan menggerak-gerakkan tangannya, pria ini mencoba untuk menenangkan diri dan merilekskan tubuhnya. 

Suara pria ini makin kencang saat jarum suntik menusuk ke lengannya. Yang menarik perhatian warganet adalah kalimat yang diucapkan pria ini.

Bukan cacian atau kata-kata kasar, pria ini justru membaca Ayat Kursi. Selesai disuntik, pria ini langsung berdiri sembari menyentuh lengannya yang baru saja disuntik. 

"Ini zikir yang dilakukan dengan sepenuh hati, hehehe. Bener-bener dari hati," tulis Yusuf Mansur. 

Melihat video tersebut, Yusuf Mansur justru menyampaikan bhawa pria tersebut membaca zikir dengan sepenuh hati. Doa-doa yang dibacakan oleh pria tersebut benar-benar berasal dari hati, kata dia.

Baca Juga: Tolak Paspor Vaksin Untuk Traveling, WHO: Bukan Berarti Sudah Kebal!

Sejak diunggah pada Kamis (25/2/2021), video polisi ketakutan itu sudah ditayangkan lebih dari 163 ribu lebih. Ada ratusan komentar yang ikut ditinggalkan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait