alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyak Pemuda Cuek Kakek Tak Kebagian Kursi di Bus, Wanita Ini Bikin Salut

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 27 Februari 2021 | 16:00 WIB

Banyak Pemuda Cuek Kakek Tak Kebagian Kursi di Bus, Wanita Ini Bikin Salut
Pria berumur dibiarkan berdiri di dalam bus. [Instagram/@nenk_update]

Terlihat di sekeliling kakek dan wanita tersebut, ada beberapa orang pemuda yang sibuk memainkan ponselnya tanpa memedulikan apa yang terjadi di sekitar mereka.

SuaraJogja.id - Warganet dibuat tersentuh dengan video yang beredar ramai di media sosial. Seorang kakek tampak gemetaran berdiri di dalam bus. Kursi di sekitarnya penuh diduduki beberapa pemuda. Beruntung, salah seorang wanita yang peka mempersilakan kakek tersebut untuk duduk di kursinya. 

Akun Instagram @undercover.id membagikan video seorang pria yang berdiri memegang tiang bus. Ia berdiri di depan seorang pemuda dengan pakaian rapi, berkemeja, dan dasi yang sibuk dengan ponselnya.

Seseorang yang merekam video itu menyatakan bahwa pemuda yang duduk itu melihat kakek di depannya, tetapi seolah tidak mempedulikan. 

Akhirnya, seorang wanita berkerudung hitam berdiri. Ia menawarkan kursi yang didudukinya untuk sang kakek. Tergopoh-gopoh, pria ini mencoba berjalan ke arah wanita yang menawarinya duduk tersebut.

Baca Juga: Shock Dapat Tagihan Listrik Rp 157 Miliar, Kakek 80 Tahun Dilarikan ke RS

Wanita ini juga menawarkan untuk menggenggam tangan pria tersebut sampai duduk dengan sempurna. 

Pemilik video mengaku salut dengan wanita yang mau mengalah membagikan tempat duduknya untuk sang kakek.

Terlihat di sekeliling kakek dan wanita tersebut, ada beberapa pemuda yang sibuk memainkan ponselnya tanpa memedulikan apa yang terjadi di sekitar mereka. 

"Cewek peka. RESPECT," tulis akun @undercover.id dalam keterangannya. 

Video wanita yang mengalah demi seorang kakek tersebut sudah ditayangkan lebih dari 112 ribu kali. Ada ratusan komentar yang ditinggalkan warganet.

Baca Juga: Oknum Polisi Nekat Habisi 2 Wanita Muda di Hotel, Ternyata Gegara Ini

Banyak yang mengaku hormat dengan sikap wanita tersebut. Ia mau mengalah demi seorang kakek dibanding para pemuda di sekelilingnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait