alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Renta, Viral Mbah Bambang Penjual Putu Legendaris di Sleman

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 05 Maret 2021 | 16:10 WIB

Sudah Renta, Viral Mbah Bambang Penjual Putu Legendaris di Sleman
Mbah Bambang, penjual kue putu legendaris di Sleman - (Twitter/@IniSleman)

Mbah Bambang berkeliling menjual putu dari Kalakijo, Pasar Sleman, sampai ke Pedukuhan Kemloko, Kalurahan Caturharjo, Sleman.

SuaraJogja.id - Perhatian warganet, khususnya dari Jogja, tengah tertuju pada seorang kakek penjual putu, jajanan tradisional berbahan dasar tepung beras dengan isian gula jawa, dan parutan kelapa sebagai taburan.

Foto-foto dan kisah singkat tentang kakek penjual kue putu itu viral setelah diunggah akun @IniSleman di Twitter, Kamis (4/3/2021).

Dalam foto yang dibagikan, tampak si kekak penjual putu yang akrab disapa "Mbah Bambang" duduk pada dingklik di pinggir jalan.

Terlihat pula sepasang pikulan berisi alat memasak dan bahan-bahan putu yang dipanggulnya di pundak sambil berjalan kaki.

Baca Juga: Bisa Jadi Oleh-Oleh, 5 Makanan Khas Jogja Ini Sering Diserbu Wisatawan

Menurut keetrangan yang disertakan, penjual putu tersebut berasal dari Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Di DIY, ia tinggal di sebuah kos yang terletak di Pedukuhan Kalakijo, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman.

Disebutkan pula rute perjalanan Mbah Bambang saat berkeliling menjual putu, yakni dari Kalakijo, Pasar Sleman, sampai ke Pedukuhan Kemloko, Kalurahan Caturharjo, Sleman.

Mbah Bambang, penjual kue putu legendaris di Sleman - (Twitter/@IniSleman)
Mbah Bambang, penjual kue putu legendaris di Sleman - (Twitter/@IniSleman)

BACA UTAS SELENGKAPNYA DI SINI.

Menempuh perjalanan sekitar 4 km tanpa kendaraan setiap berdagang, kakek itu sehari-hari mulai berjualan pada pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Ternyata Ini Bedanya Klepon dengan Kue Putu Ayu

"Yg domisili sekitar Kalakijo, Pasar Sleman, Samsat, Krapyak sampai Kemloko tolong simbah ini dilarisi. Beliau asli Wonogiri, kost di Kalakijo, jualan puthu dgn DIPANGGUL. Rute Kalakijo Pasar Sleman sampai Kemloko. Biasanya jualan mulai pukul 10.30," tulis @IniSleman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait