alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Kader Dikabarkan Ikut KLB, Demokrat DIY Tak Dapat Laporan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 05 Maret 2021 | 17:08 WIB

Tiga Kader Dikabarkan Ikut KLB, Demokrat DIY Tak Dapat Laporan
Suasana pembukaan Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).[Antara]

Menurut Freeda, DPD Partai Demokrat DIY sampai saat ini menolak KLB.

SuaraJogja.id - Tiga kader DPD Demokrat DIY dikabarkan mengikuti Konggres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/2/2021) ini. Namun, keikusertaan ketiga kader tersebut tidak diketahui pengurus partai di DIY.

"Tiga orang siapa, sampai saat ini kita belum ada konfirmasi [keikutsertaan kader ke KLB]. Dari kader kita karena kita belum ada laporan resmi," ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY Freeda Mustikasari saat dikonfirmasi, Jumat siang.

Menurut Freeda, DPD Partai Demokrat DIY sampai saat ini menolak KLB. Karenanya, isu keberangkatan ketiga kader tersebut dipastikan bukan dari struktur kepengurusan DPD Demokrat DIY.

Bisa saja kader yang berangkat ke KLB sudah merupakan bagian dari pengurus partai berlambang bintang mercy tersebut. Karena itu, partai tidak bertanggung jawab atas keberangkatan mereka.

Baca Juga: Jawab Moeldoko di Ujung Telepon, Pekik Peserta KLB: Merah Putih Harga Mati!

"DPD Demokrat DIY menolak adanya KLB tersebut. Kalau [kader yang ikut KLB bisa saja] yang sekadar kader, artinya mengatakan kader, bahkan kader-kader yang dipecat dari beberapa DPP," tandasnya.

Sejumlah pendiri Partai Demokrat mengikuti KLB di Hotel The Hill Sibolangit. KLB kali ini digelar salah satunya untuk mencabut surat pemecatan terhadap kader-kader yang sebelumnya dikeluarkan DPP pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

KLB tersebut bahkan memutuskan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Sedangkan, politikus senior Marzuki Alie ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: Annisa Pohan soal KLB Demokrat Deli Serdang: Kader Gadungan, Orang Bayaran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait