alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjuangan Seorang Guru Mengajar Daring, Sosok di Balik Layar Banjir Pujian

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 07 Maret 2021 | 13:33 WIB

Perjuangan Seorang Guru Mengajar Daring, Sosok di Balik Layar Banjir Pujian
Aksi Ibu Guru mengajar secara daring dengan bantuan suami (tiktok.com/@yayangjulitaaa)

Sembari sang istri menjelaskan, pria ini duduk di atas sofa menggenggam sebuah ponsel sebagai alat rekam.

SuaraJogja.id - Murid sekolah di Indonesia sudah menjalani sekolah online sejak pandemi kali pertama merebak di Indonesia, yakni pada Maret 2020 lalu. Satu tahun berjalan, sampai saat ini siswa sekolah masih terus mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring. 

Di balik jangka waktu satu tahun tersebut, ada banyak perjuangan yang dilalui oleh berbagai pihak, baik guru sebagai tenaga pengajar, murid, hingga wali murid dalam mendampingi anak-anaknya meraup ilmu secara online. Guru sendiri dituntut untuk lebih inovatif dalam menyampaikan materi kepada murid. 

Akun Instagram @smart.gram membagikan video perjuangan salah seorang tenaga pengajar ketika membuat materi untuk anak didiknya.

Tampak seorang wanita paruh baya yang tengah menjelaskan mengenai udara kepada murid-muridnya melalui video dibantu dengan suaminya. 

Baca Juga: Viral Pria Raba Tubuh Wanita Gelandangan, Minta Oral Seks di Pinggir Jalan

Menggunakan latar belakang tembok yang berwarna putih, wanita ini membuat video dibantu seorang pria diduga suaminya.

Sembari sang istri menjelaskan, pria ini duduk di atas sofa menggenggam sebuah ponsel sebagai alat rekam. Tidak berhenti di situ, pada baju yang dikenakan pria ini tertempel poin-poin materi yang harus disampaikan. 

Warganet banyak yang dibuat kagum dengan perjuangan sepasang suami istri itu untuk menyampaikan materi kepada anak didiknya. Video yang dihasilkan juga cukup memuaskan.

Dengan latar belakang pergunungan bersaju, wanita ini menjelaskan mengenai udara sembari mengenggam balon. 

Sejak diunggah pada Sabtu (6/3/2021), video guru yang berjuang membuat video untuk materi belajar anak didiknya itu sudah disukai lebih dari 7000 pengguna Instagram.

Baca Juga: Vaksinasi Lamban, Perhimpunan Guru Ragu Sekolah Bisa Dibuka Juli Tahun Ini

Ada banyak komentar yang ditinggalkan warganet. Banyak yang ikut memuji pria dalam video mau mendampingi istrinya bekerja. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait