alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hendak Menyeberang, Pengendara Motor Dihantam Truk di Jalan Srandakan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Selasa, 09 Maret 2021 | 06:39 WIB

Hendak Menyeberang, Pengendara Motor Dihantam Truk di Jalan Srandakan
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan antara truk dan sepeda motor di Jalan Srandakan, Pedukuhan Mangiran, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Senin (8/3/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Srandakan)

Dua pengendara sepeda motor yang berada di tengah jalan pun terpental sekitar 10 meter dari titik kecelakaan.

SuaraJogja.id - Sebuah kecelakaan antara sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Srandakan, tepatnya di depan ATM BPD Mangiran, Pedukuhan Mangiran, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Senin (8/3/2021).

Kecelakaan yang nyaris menghilangkan nyawa korban tersebut terjadi tepat pukul 16.45 WIB ketika kondisi jalan sedang ramai.

Kapolsek Srandakan Kompol Muryanto mengatakan, dua korban kecelakaan merupakan warga Lendah, Kabupaten Kulon Progo bernama Sakiman (45) dan Ridwan (15). Keduanya berboncengan sepeda motor berpelat nomor AB 2395 EP.

Sementara, pengemudi truk barang berpelat nomor AB 8166 OE adalah Fari Andriyanto (26), warga Klaten, Jawa Tengah .

Baca Juga: Viral Sopir Truk Acungkan Parang di Jalan Ngaku Emosi, Kicep Diinterogasi

“Benar ada dua pengendara yang jadi korban dalam insiden itu. Satu pengendara mobil truk barang juga terlibat. Namun, masih kami selidiki kecelakaan itu,” kata Muryanto dihubungi Suarajogja.id, Senin.

Kecelakaan tersebut berawal saat Sakiman dan Ridwan mengendarai sepeda motor dari arah utara menuju selatan untuk menyeberang. Meski kondisi sedang ramai, keduanya berhati-hati melintas di Jalan Srandakan.

“Keduanya hendak menyeberang ke sisi selatan, memang kondisi jalan ketika menjelang petang, lebih ramai. Namun dari arah barat, datang kendaraan truk yang cukup kencang. Karena jarak terlalu dekat, truk menabrak motor dan terjadi kecelakaan itu,” jelas Muryanto.

Dua pengendara sepeda motor yang berada di tengah jalan pun terpental sekitar 10 meter dari titik kecelakaan. Sukiman, yang berada di depan sepeda motor, terluka di bagian kepala meski telah menggunakan helm.

“Pengemudi motor terluka di bagian kepala dan banyak mengeluarkan darah. Sementara yang dibonceng [Ridwan] cedera di bagian kepala dan kaki kanan patah. Keduanya dilarikan ke RS UII Bantul. Tidak ada korban jiwa,” katanya.

Baca Juga: Geger Duel Ayam di Jalan Bikin Macet, Netizen: Ini Abang Jago Aslinya

Pengendara mobil truk, kata Muryanto, tak mengalami luka serius. Hanya saja, dari insiden tersebut, baik truk dan sepeda motor mengalami kerusakan yang ditaksir mencapai Rp500 ribu.

Disinggung apakah ada unsur kelalaian antara pengemudi truk dan sepeda motor, Muryanto belum menjelaskan lebih detail. Meski diketahui pengendara truk melaju dengan kecepatan kencang, kecelakaan ini masih diselidiki oleh petugas polisi.

“Belum bisa disimpulkan [ada kelalaian atau tidak], ini baru kami selidiki lebih lanjut. Namun memang kondisi jalan di sana kerap ramai, sehingga kami minta pengendara baik motor dan mobil harus waspada,” terang dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait