alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSS Sleman Siap Tempur di Piala Menpora 2021

Rauhanda Riyantama Selasa, 09 Maret 2021 | 11:52 WIB

PSS Sleman Siap Tempur di Piala Menpora 2021
Selebrasi striker PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, usai menjebol gawang Persela Lamongan, Kamis (15/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

PSS Sleman akan menghadapi empat tim asal Jawa Timur di fase grup.

SuaraJogja.id - PSS Sleman masuk dalam Grup C bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United di Piala Menpora 2021. Masuk dalam grup kuat, tim Super Elang Jawa siap tempur menampilkan yang terbaik.

PSS Sleman tak gentar meski harus bersaing dengan empat tim yang semuanya berasal dari Jawa Timur. Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo memandang hasil undian ini bagus untuk timnya.

''Menurut saya, ini berita yang cukup baik. Grupnya juga tangguh, kuat dan bermain ngotot, dari Jawa Timur semua. Menurut kami, justru ini kesempatan yang baik untuk Super Elja membuktikan diri,” kata Marco dalam rilis yang diterima Suara.com.

Marco turut menyoroti hasil undian yang menempatkan PSS Sleman di Bandung. Menurutnya, lokasi tersebut sudah sesuai harapan dan tim kini tengah bersiap untuk bertolak ke kota berjuluk Paris van Java tersebut.

Baca Juga: Sambut Baik Piala Menpora 2021, Persib Bersyukur Sepak Bola Jalan Lagi

"Puji Tuhan, Alhamdulillah, kita dapat hasil yang kita memang harapkan. Dari semua kota, yang paling kita harap memang di Bandung,'' kata Marco.

''Apapun itu kita sudah siapkan semuanya, malam ini (Senin, 8 Maret 2021) kita langsung bekerja dan cek kembali semua hal yang dibutuhkan tim untuk di Bandung. Ini juga kita lakukan dengan cepat supaya tim segera mulai latihan,” jelasnya.

Sementara itu, skuat PSS Sleman dijadwalkan berkumpul di Bandung pada 10 Maret. Sebelum menggelar sesi latihan perdana, para pemain akan menjalani test swab antigen terlebih dahulu.

''Tim dijadwalkan berkumpul tanggal 10 Maret di Bandung. Lalu protokol kesehatan juga sudah kami siapkan saat mereka tiba nanti," jelas Marco.

''Jadi mereka akan isolasi mandiri dulu selama 2-3 hari setelahnya barulah mereka mulai latihan di tanggal 13 Maret,” tambahnya.

Baca Juga: Hadapi 4 Tim Jatim di Grup C Piala Menpora 2021, PSS Sleman Siap Bersaing

Piala Menpora 2021 direncanakan bergulir pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Fase grup ajang pramusim ini akan berlangsung di empat kota yakni Solo, Bandung, Malang, dan Sleman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait