facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dipuji Nyanyi Husnul Khatimah, Mahfud MD Selawat dengan Nasyid sejak Kecil

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 11 Maret 2021 | 11:55 WIB

Dipuji Nyanyi Husnul Khatimah, Mahfud MD Selawat dengan Nasyid sejak Kecil
Mahfud MD menyanyi "Husnul Khatimah" - (YouTube/MrLightman27)

Mahfud MD pun mendapat pujian dari warganet, yang mengaku baru tahu bahwa eks ketua MK itu ternyata bisa nyanyi.

SuaraJogja.id - Memperingati Isra Mikraj 2021, yang jatuh di 11 Maret, umat Islam saling mengingatkan untuk menghayati ibadah salat.

Salah satunya datang dari Menkopolhukam Mahfud MD. Lewat Twitter, Mahfud MD mengajak umat Islam untuk merefleksi Isra Mikraj sebagai pembawa perintah ibadah salat.

Bagi guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini, penting untuk menghayati salat baik di saat melaksanakan ritual salat maupun tidak.

"SELAMAT MEREFLEKSI ISRA’ MI’RAJ. Isra’ Mi’raj membawa perintah ibadah shalat. Mari hayati shalat kita baik saat sdng beribadah shalat maupun ketika tdk sedang ritual shalat. Kendalikan hidu dgn penghayatan shalat agar berakhir husnul khotimah," cuit @mohmahfudMD, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Ucapkan Isra Mikraj, Bertrand Antolin Kagumi Sejarah Nabi Muhammad

Dalam cuitannya itu, ia menyertakan pula video saat dirinya menyanyikan "Husnul Khatimah", yang menurut keterangan di kotak deskripsi, direkam pada 2003 bersama Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Mahfud MD pun mendapat pujian dari warganet, yang mengaku baru tahu bahwa Mahfud MD ternyata bisa nyanyi.

Menanggapi pujian itu, sang eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan emoji tangan mengatup.

Ia juga mengaku, sejak kecil dirinya memang sudah terbiasa berselawat dengan nasyid. Selain itu, selama tinggal di pesantren, bersama para santri lainnya, Mahfud MD sering mengaji kitab kuning dan berselawat.

"Sejak kecil sy selalu bersalawat dgn nasyid (dilagukan). Tp yg ini diiringi musik. Di pesantren dulu kerjaan santri didominasi oleh mengaji kitab kuning dan bersalawat. Ada bnyk narasi salawat dgn berbagai iramanya; spt salawat badar, salawat burdah, salawat nariyah, tarhim," terang Mahfud MD.

Baca Juga: 10 Peristiwa Penting Isra Miraj, Ada Asal Usul tentang Shalat 5 Waktu

TONTON VIDEO MAHFUD MD NYANYI "HUSNUL KHATIMAH" DI SINI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait