alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasir Merapi Tak Laku, Penambang Asyik Main Kuda Lumping

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 18 Maret 2021 | 16:42 WIB

Pasir Merapi Tak Laku, Penambang Asyik Main Kuda Lumping
Penambang pasir bermain kuda lumping. - (Instagram/@merapi_uncover)

Setelah musik berputar, mereka nampak saling menyerang satu sama lain, dan begoyang sesuai ketukan musik. Tingkah para penambang pasir itu terlihat seperti kuda lumping.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @merapi_uncover membagikan video sekelompok pria yang asyik bermain perang-perangan dengan pelepah pisang. Diduga akibat harga pasir yang murah, para penambang pasir itu memilih menghibur diri. Aksi tak biasa pria dewasa tersebut mnerik perhatian warganet yang dibuat tergelitik. 

Dalam videonya, tampak empat orang penambang pasir yang menggunakan pakaian untuk bekerja tengah bediri berhadap-hadapan.

Hal yang menarik adalah benda yang dipegang empat orang pria dewasa tersebut. Masing-masing dari mereka menggunakan sebuah mainan dari pelepah pisang berupa kuda yang diapit di kaki dan sebuah pedang. 

Setelah musik berputar, mereka nampak saling menyerang satu sama lain, dan begoyang sesuai ketukan musik. Tingkah para penambang pasir itu terlihat seperti anak-anak yang bermain kuda lumping.

Baca Juga: Warganet Curhat Kelakuan Tetangga Renovasi Rumah, Bikin Kesal Karena Ini

Selesai saling menyerang, mereka juga bergoyang sembari berputar. Keempatnya nampak sangat menikmati permainan tersebut. 

Tidak berhenti disitu, mereka bahkan bermain serupa barongsai. Dengan menggunakan terpal dan pacul, mereka membentuk hewan raksasa yang ditumpangi salah satu dari mereka.

Dua orang berlindung dibalik terpal berlagak menjadi kuda dan satu lainnya menggenggam pedang seperti panglima bergoyang-goyang di depan kuda. 

"Efek Pasir Merapi Tidak Laku, Lokasi Penambangan Pasir Tegal diwak Sumber Dukun, Magelang," tulis akun @merapi_uncover dalam keterangannya. 

Sejak diunggah Rabu (17/3/2021), video empat orang penambang pasir yang bermain di tengah area penambangan tersebut sudah diputar lebih dari 20 ribu kali.

Baca Juga: Update Merapi, Teramati 38 kali Guguran Lava Jarak Luncur Maksimal 1,2 Km

Ada banyak komentar yang ditinggalkan warganet. Mereka banyak yang terhibur dan tergelitik dengan aksi empat orang pria dewasa tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait