alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Rizieq Ceramah Soal Kencing, Warganet Puji Dakwah Habib yang Adem

Galih Priatmojo Kamis, 25 Maret 2021 | 14:56 WIB

Habib Rizieq Ceramah Soal Kencing, Warganet Puji Dakwah Habib yang Adem
Habib Rizieq saat ceramah mengenai adab kencing sesuai sunnah. [TikTok]

Banyak yang memuji ceramah Habib Rizieq.

SuaraJogja.id - Sosok pendakwah Habib Rizieq Shihab dalam beberapa waktu belakangan tengah jadi sorotan. Hal itu tak lain lantaran sejumlah ceramahnya yang kerap mengkritisi secara tajam pemerintahan Jokowi.

Meski sebagian terkesan politis dan disampaikan secara berapi-api, namun banyak diantara dakwah Habib Rizieq yang memuat dakwah nan meneduhkan. Beberapa di antara ceramahnya memuat adab sesuai sunnah Rasulullah yang sarat akan manfaat kesehatan dan kebaikan.

Salah satunya seperti diunggah oleh akun TikTok Maratus_sholihah1.

Dalam video yang diunggahnya, tampak Habib Rizieq tengah mempraktikkan cara buang air kecil bagi laki-laki yang sesuai sunnah.

Baca Juga: Bersurat ke Hakim, Mahfud MD Minta Pria yang Mau Bunuhnya Dihukum Ringan

Habib Rizieq saat ceramah mengenai adab kencing sesuai sunnah. [TikTok]
Habib Rizieq saat ceramah mengenai adab kencing sesuai sunnah. [TikTok]

video lengkap di sini

Mengenakan kopiah dan pakain serba putih, Habib Rizieq tampak setengah jongkok sambil menjelaskan bagaimana adab kencing yang sesuai dengan yang dilakukan Rasulullah.

"kaki ini gini jadi kita punya paha seperti ini, pantat ditopang kaki kiri. Paha bagian kanan ditegakkan. Begini cara buang air kecil. Karena kalau anda lakukan seperti ini Insya Allah buang air kecilnya tiris," ucap Habib Rizieq.

"Setelah seperti ini buang air kecil kita bungkukkan sedikit. Yang ketiga istibra, apa istibra? dehem, tiga empat kali itu klepnya terbuka air kecilnya akan tiris," lanjutnya.

"Setelah itu baru kita istinja. Jadi Islam itu indah sampai kencing diajari," tambahnya.

Baca Juga: Geruduk Kantor Kejari Cianjur, Pengikut Habib Rizieq Teriakan Ini

Potongan video Habib Rizieq saat menjelaskan adab kencing sesuai sunnah tersebut pun membuat banyak warganet yang terkesan. Mereka beranggapan cara dakwah seperti itulah yang dirindukan banyak umat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait