facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Jihad tapi Jahad, Begini Doa Atta Halilintar untuk Bom di Makassar

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Senin, 29 Maret 2021 | 17:46 WIB

Bukan Jihad tapi Jahad, Begini Doa Atta Halilintar untuk Bom di Makassar
Unggahan Atta Halilintar [Instagram/@attahalilintar]

Atta mengutuk keras tindakan bom bunuh diri tersebut dan ikut menyampaikan dukacita.

SuaraJogja.id - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di halaman Gereja Katedral Makassar masih hangat dibicarakan publik. Kejadian itu menjadi bukti bahwa aksi terorisme masih terjadi di Indonesia dan membahayakan masyarakat sekitar. 

YouTuber Atta Halilintar sendiri ikut mengutuk perbuatan kejam tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan pasangan pengantin dengan membahayakan jemaat gereja tersebut bukanlah sesuatu yang pantas disebut jihad, atau perjuangan di jalan Allah. Aksi membahayakan tersebut lebih pantas disebut sebagai jahat

Melalui akun Instagram pribadinya @attahalilintar, calon suami Aurel Hermansyah ini mengunggah ekspresinya dalam menanggapi peristiwa yang menodai citra toleransi di Indonesia. Dengan tulisan putih berlatar belakang hitam, Atta mengunggah doa untuk Makassar. 

Ia mengatakan bahwa Tuhan dan Nabi dari agama yang ia anut mengajarkan mengenai untuk saling cinta dan menghargai terhadap sesama. Dalam suasana perang saja, merusak rumah ibadah adalah sebuah tindakan yang dilarang, terlebih saat ini berada dalam suasana yang damai. 

Baca Juga: KD Ingatkan Atta Halilintar Jangan Cuma Ngomongin Mobil, Tunjukkan Prestasi

Dengan agama dan logika, ia mempertanyakan bagaimana mungkin tindakan bom bunuh diri yang menyerang tempat ibadah dinamakan sebagai jihad. Anak sulung dari 11 bersaudara ini mengutuk keras tindakan bom bunuh diri tersebut dan ikut menyampaikan duka cita.

"BOM BUNUH DIRI ITU JAHAT BUKAN JIHAD!," tulis Atta dalam keterangannya, Senin (29/3/2021). 

Unggahan Atta mengenai bom bunuh diri di halaman Gereja Katedral Makassar tersebut sudah disukai lebih dari 176 ribu pengguna Instagram. Ada seribu lebih komentar yang disampaikan warganet, banyak yang ikut menyampaikan ungkapan duka cita mereka. 

"Agree!!! Stop bom bunuh diri karena org tak berdosa ikut menjadi korban," tulis akun @doctorsi***.

"Islam adalah agama cinta damai. Turut berduka," komentar akun @liyas***.

Baca Juga: Krisdayanti Blak-blakan Punya Calon Menantu Seperti Atta Halilintar

"Kami semua mengutuk keras atas terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, kami semua berharap agar pihak yang berwajib dapat mengungkap jaringan terorisme sampai ke akar-akarnya. Salam toleransi," tanggapan akun @hamdanyaz****.

Sementara akun @andyhan**** mengatakan, "Terimakasih bang @attahalilintar untuk doanya bagi kami warga Makassar. Semoga pernikahannya dengan aurel dilancarkan bang."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait