alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasihan ke Atta, dr Tirta Kecewa Kemensetneg Unggah Foto Nikah Atta-Aurel

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 05 April 2021 | 12:34 WIB

Kasihan ke Atta, dr Tirta Kecewa Kemensetneg Unggah Foto Nikah Atta-Aurel
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah [Instagram/Aurelie.hermansyah]

dr Tirta mengungkapkan, acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tersebut sudah melengkapi syarat CHSE dari Kemenparekraf.

SuaraJogja.id - Kritik terhadap Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) disampaikan aktivis kesehatan dr Tirta saat diminta merespons kontroversi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, yang digelar pada Sabtu (3/4/2021) lalu.

Dalam video yang diunggahnya ke Instagram, Minggu (4/4/2021), dr Tirta mengungkapkan, acara pernikahan dua selebritas tersebut sudah melengkapi syarat Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) atau Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan pada Penyelenggaraan Kegiatan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE) dari kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Chse atta tu dah lengkap lho. Swab SEBELUM MASUK. Semua lengkap. LEBIH BAIK MALAH DARI KEBANYAKAN ORANG ! FYI AJE SOB ! Jika ada miss. Evaluasi lah ke WO nya," tulis alumnus FKKMK UGM itu.

Ia juga memberi jawaban atas protes warganet lantaran pemerintah terkesan pilih kasih terhadap acara pernikahan artis dan rakyat jelata. Sebab, di tengah pandemi Covid-19, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto justru hadir di acara yang melibatkan banyak orang itu sampai-sampai foto-fotonya pun diunggah ke akun media sosial Kemensetneg .

Baca Juga: Curiga Ulah Oposisi, Luqman Hakim: Tak Guna Ributkan Postingan Akun Setneg

Menurut keterangannya, sejak PSBB diperlonggar sekitar Januari atau Februari lalu, masyarakat diizinkan menggelar acara asalkan mengikuti protokol kesehatan sesuai CHSE.

Pria kelahiran Surakarta ini memberi contoh, tiga pegawainya yang baru saja menikah tidak mengalami kendala berupa razia terkait protokol kesehatan di tengah pandemi saat menggelar acara.

"Trus pernikahan kawan saya juga 4 orng aman di 2021. Ngurus izin sesuai chse ke dispar, satgas covid trus polsek. Kenapa? Karena selama februari 2021 psbb sudah jadi mikro. Dan event2 mulai jalan. Protokol ada di @kemenparekraf.ri," tulis dr Tirta.

Hanya saja, pria bernama engkap Tirta Mandira Hudhi ini menyesalkan sikap Kemensetneg, yang mengunggah foto pernikahan Atta-Aurel di akun resminya. Dirinya justru kasihan pada Atta gara-gara itu.

"Yang jadi masalah adalah, kenapa Kemensetneg malah meng-update itu, seolah-olah itu agenda resmi? Harusnya Kemensetneg tidak perlu meng-update itu karena kasihan Atta-nya, malah keseret, seolah-olah itu agenda negara," ucapnya.

Baca Juga: Datang ke Kondangan Atta-Aurel, Ayu Ting Ting Jiplak Gaya Nagita Slavina?

Bagi dr Tirta, seharusnya tim admin Kemensetneg lebih berhati-hati dalam memilah konten yang hendak dipublikasi ke media sosial.

Di akhir caption, dr Tirta mengingatkan warganet untuk tak berlebihan menanggapi kontroversi pernikahan Atta dan Aurel karena bisa berdampak pada penyelenggara acara yang lain.

"Anda mau goreng trus? Ayolah. Event kapan mulai kalo digoreng gini trus ah," tutupnya.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait