alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wanita Berjilbab Ini Suka Beri Anjing Gorengan Dagangannya, Publik Terenyuh

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 05 April 2021 | 13:58 WIB

Wanita Berjilbab Ini Suka Beri Anjing Gorengan Dagangannya, Publik Terenyuh
Penjual gorengan di Bali memberi makan anjing - (TikTok/@tio_russ)

Di malam hari pun, saat dihampiri anjing yang sama, ibu penjual gorengan tadi juga tetap tak enggan memberinya gorengan.

SuaraJogja.id - Warganet dibuat terenyuh oleh sikap seorang penjual gorengan dalam sebuah video viral.

Direkam dari jauh, perempuan berjilbab itu kerap memberi gorengan dagangannya ke seekor anjing.

"Penjual gorengan & seekor anjing. Pada setiao sedekah terhadap makhluk yang memiliki hati (jantung) yang basah (hidup) akan dapatkan pahala kebaikan (H.R.Bukhori Muslim)," tulis akun TikTok @tio_russ di videonya.

Dalam video tersebut tampak seorang perempuan berjilbab merah mengambilkan gorengan untuk anjing yang sudah menunggu di samping etalase.

Baca Juga: Viral Anjing Benjol Seperti Tokoh Kartun, Warganet Histeris

Setelah ia menyodorkan gorengan itu, anjing cokelat tadi menangkapnya dengan mulut, lalu pergi menyeberang jalan.

Bahkan bukan saat itu saja, di malam hari pun, saat dihampiri anjing yang sama, ibu penjual gorengan tadi juga tetap tak enggan memberinya gorengan.

"Siang malam kapanpun anjing ini datang ibu ini rela membagikan dagangannya," bunyi keterangan yang disertakan di video tersebut.

Terlihat si ibu meletakkan sesuatu untuk dimakan anjing itu di trotoar. Sembari si anjing menyantapnya, penjual gorengan itu menunggu di sampingnya sambil sedikit membungkuk, memperhatikan anjing tersebut makan.

"Ibu, semoga dagangannya selalu laris, semoga Allah selalu memberkati kebaikan ibu & dibalas berlipat, amien," tambah @tio_russ.

Baca Juga: Kocak! Viral Video Anjing Rebut Mic Reporter saat Sedang Live

Berdasarkan keterangan yang disertakan untuk video itu, rekaman diambil dari seberang sebuah kios gorengan di Bali.

"BALI, Lokasi penjual gorengan di seberang Warung Canteen, Canggu (cek google map) #islamituindah #anjingbali #bali #balidog," tulis pengunggah video, Minggu (4/4/2021).

Hingga kini video TikTok itu sudah disukai lebih dari 106 ribu netizen. Komentar yang membanjirinya mewakili perasaan tersentuh warganet, juga doa untuk ibu penjual gorengan tersebut.

"Sayangi sesama makhluk ciptaan Allah, jgn menyiksanya hanya alasan tidak suka/merasa terganggu. semoga lancar rejekinya ya bu.... Allahuma Aamin," tulis seorang warganet.

"Aku cengeng ternyata," ungkap warganet lainnya.

Sementara itu, satu pengguna TikTok yang lain berkomentar, "Ini bukti Bali salah satu lokasi paling toleran. Anjing saja punya ruang plus masih ada orang yang peduli dan pengertian."

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait