alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Sultan Imbau Lansia Bersedia Divaksin

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Sabtu, 10 April 2021 | 13:03 WIB

Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Sultan Imbau Lansia Bersedia Divaksin
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X usai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito pada Sabtu (10/4/2021) pagi. - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

"Harapan saya semoga bapak-ibu, khususnya yang lansia, bersedia untuk divaksinasi karena ini memberikan ruang kepada kita untuk punya imunitas."

SuaraJogja.id - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito pada Sabtu (10/4/2021) pagi.

Sultan mengikuti vaksinasi Covid-19 ditemani oleh Permaisuri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, yang  turut mendapatkan dosis kedua. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di ruang Medical Check Up (MCU) lantai 4.

"Jadi saya sudah suntik vaksin yang kedua kalinya, sudah selesai. Kalau pesan saya ya semoga tidak ada masalah," ujar Sultan kepada awak media setelah vaksinasi Covid-19 di RSUP Dr Sardjito.

Sultan mengaku tidak merasakan keluhan apa pun dalam vaksinasi pada dosis pertama kemarin dan yang dosis kedua saat ini. Begitu juga dengan GKR Hemas -- tidak ada efek samping setelah vaksinasi.

Baca Juga: Belanda Batasi Penggunaan Vaksin AstraZeneca untuk Lansia

"Tidak ada kelainan yang saya rasakan dengan vaksinasi yang kedua ini. [GKR Hemas] sama-sama, tidak ada masalah ya, semoga tetap sehat," tuturnya.

Diharapkan Sultan, vaksinasi dosis kedua yang sudah dilakukan ini dapat juga diikuti oleh seluruh bapak ibu lansia di DIY. Menurutnya, vaksinasi bagi para lansia menjadi penting untuk menambah imunitas dalam diri masing-masing.

"Harapan saya semoga bapak-ibu, khususnya yang lansia, bersedia untuk divaksinasi karena ini memberikan ruang kepada kita untuk punya imunitas dengan harapan semoga tetap sehat," harapnya.

Selain para lansia, masyarakat DIY secara keseluruhan diminta untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 ini. Selain untuk kesehatan diri sendiri namun juga untuk lingkungan di sekitarnya.

"Biarpun kita lansia, tapi memerlukan kesehatan yang memang prima sesuai dengan umurnya. Ya semoga program pemerintah ini bisa cepat diselesaikan dan bagi warga masyarakat Jogja, saya mohon untuk bisa partisipasi untuk menjaga diri sendiri dari Covid-19," tuturnya.

Baca Juga: Vaksin Covid-19, Ini Minuman dan Makanan yang Harus Dikonsumsi atau Tidak

Sebelumnya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito pada Sabtu (13/3/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait