alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Diziarahi Pagi Hari, Bunga di Makam Hilang Saat Siang Diduga Dicuri

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Senin, 12 April 2021 | 10:15 WIB

Baru Diziarahi Pagi Hari, Bunga di Makam Hilang Saat Siang Diduga Dicuri
Kondisi makam pada dua waktu berbeda saat dikunjungi ahli warisnya. - (Instagram/@soloinfo)

belum satu hari sejak bunga ditabur beringan dengan doa, sudah hilang entah kemana.

SuaraJogja.id - Salah seorang warganet pengikuti akun @soloinfo mencurahkan keresahannya saat mengunjungi makam leluhurnya menjelang bulan Ramadan. Ketika datang di siang hari, pria ini terkejut dengan kondisi makam yang kosong tanpa bunga padahal baru diziarahi adiknya di pagi hari. 

Setelah melakukan konfirmasi kepada adiknya, pria ini menyadari jika bunga yang dibawa oleh sang adik pagi sebelumnya hilang sebelum siang. Diduga dicuri, pria ini menjadi resah dengan hal tersebut. Pasalnya belum satu hari sejak bunga ditabur beringan dengan doa, sudah hilang entah kemana. 

Dalam unggahannya, akun @soloinfo membagikan potret kondisi makam yang diambil pada dua waktu yakni pagi dan siang hari. Pada kolom keterangannya, berisi curhatan dari warganet selaku ahli waris dari pemilik makam tersebut. Diceritakan, bahwa ia dan adiknya sempat ingin pergi nyekar atau berziarah menjelang Ramadan bersama-sama. 

Berhubung ada pekerjaan, akhirnya adiknya pergi untuk nyekar terlebih dahulu sementara ia akan datang lebih siang. Foto di sisi kiri, menunjukkan adiknya yang sedang ziarah pada sekitar jam 8 hingga 9 pagi dengan menaburkan bunga mawar merah di atas makam. 

Baca Juga: Ziarah Kubur Bareng Nagita, Makam Ayah Raffi Ahmad Disebut Tak Terurus

Sementara foto di sisi kanan menunjukkan kedatangan pria ini ke makam sekitar pukul 11:30 sudah tidak ada bunga lagi. Hanya tinggal sisa-sisa kelopak bunga yang tidak seberapa. Awalnya pria ini sempat berfikir apa adiknya tidak jadi nyekar pada pagi harinya. 

Setelah dikonfirmasi, ternyata adiknya jadi pergi nyekar dengan menunjukkan foto tengah menyentuh kepala nisan dan ada banyak bunga bertabur di tengah makam. Meski hanya sekedar bunga, namun pria ini menilai jika diambil dari tempatnya sudah bisa disebut sebagai pencurian. 

"Saya tau yang penting DOAnya, cuma mbok ya dihargai jangan diambil gitu kembangnya," tulis akun @soloinfo dalam keterangannya. 

Meski yang dinilai penting adalah doa yang dipanjatkan sampai kepada pemilik makam, namun ia juga meminta agar bunga yang ditaburkan dihargai keberadaannya. Sejak diunggah Minggu (11/4/2021), potret kondisi makam yang kehilangan bunganya tersebut sudah disukai lebih dari 3000 pengguna Instagram dan beberapa berkomentar. 

"Besok kalo beli kembang coba tanya ke penjual, mas mbak ini kembang baru apa second gitu," komentar akun @andrik****.

Baca Juga: Tradisi Warga Kampung Cikupa Membuat Makam di Halaman Rumah Terancam

"Perasaan ku wanyel sih, udah beli pake uang sendiri terus diambil orang," komentar akun @dhilamif****.

"Penting dongane wae bos, ikhlaskan. Allah Maha Tahu dan Maha Adil," tanggapan akun @karti*****.

Sementara akun @didik_arumansyah***** mengatakan, "Coba tanya aja sama orang yang jaga di sana mungkin dibersihin pas kena angin mocar macir dibersihkan atau apa positif tingking aja."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait