alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti "Aminkan" Doa, Cara Bayi Ini Angkat Tangan Bikin Warganet Kagum

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 13 April 2021 | 16:16 WIB

Seperti "Aminkan" Doa, Cara Bayi Ini Angkat Tangan Bikin Warganet Kagum
Tangkapan layar video bayi berdoa usai dilahirkan.[Twitter/@kegblgnunfaedh]

Setelah menekuk jari-jarinya, anak tersebut diajarkan untuk mengusapkan telapak tangan ke wajah sebagai tanda mengakhiri doa.

SuaraJogja.id - Beredar video reaksi seorang bayi saat kali pertama dilahirkan oleh ibunya. Ketika orang-orang ingin mendoakan bayi tersebut, tiba-tiba kedua tangannya terangkat seolah mengaminkan doa dari orang-orang tersebut. Aksi bayi yang belum bisa membuka matanya itu membuat warganet takjub. 

Akun Instagram @ndorobeii membagikan video momen ketika seorang bayi lahir. Masih dalam keadaan telanjang dan mata yang belum mampu terbuka, tampak tangan bayi ini terangkat ke arah dada. Terdengar di sekeliling anak tersebut suara seorang pria yang membacakan doa. 

Tangan anak tersebut terangkat seolah mengaminkan doa tersebut. Bukan hanya diangkat menuju ke arah dada, jari-jari bayi tersebut juga tampak ditekuk sedemikian rupa seolah benar-benar menengadahkan tangan. Kedua orang tuanya tampak kagum dengan kepandaian anaknya "mengaminkan" doa. 

Setelah menekuk jari-jarinya, anak tersebut diajarkan untuk mengusapkan telapak tangan ke wajah sebagai tanda mengakhiri doa. Lepas selesai berdoa, tampak anak yang masih pucat tersebut tersenyum dan tak henti-hentinya mendapatkan pujian dari sang ayah. 

Baca Juga: Syok Baca Surat Cinta dari Anak Tetangga, Bapak Ini Bikin Istighfar

"Viral anak baru lahir sudah bisa angkat tangan seperti gerakan Meng Aminkan," tulis akun @ndorobeii dalam keterangannya. 

Sejak diunggah pada Senin (12/4/2021), video bayi yang mengaminkan doa kedua orang tuanya tersebut sudah disaksikan lebih dari 100 ribu kali. Ada ratusan komentar yang turut ditinggalkan warganet. Tidak sedikit yang ikut kagum dengan kepandaian bayi tersebut seolah mengaminkan doa kedua orangtuanya. 

"Apa cuma gue yang mikir tangannya besar ya untuk ukuran bayi yang baru lahir," tulis akun @ramadha***.

"Kuasa Allah SWT. Awas jangan nanti ujug-ujug ada yang dateng ke rumah bayi itu untuk minta sesuatu seperti penyembuhan penyakit dll," komentar akun @dickyrizal****.

"Seakan bersyukur terlahir di dunia," tanggapan akun @alfat****.

Baca Juga: Alfian Segera Dapatkan Tangan Palsu Akibat Kecelakaan Kerja

Sementara akun @mewahal***** mengatakan, "Mantap ini, semoge jadi anak enyang soleh ya Tong, biar kaya engkong-engkong lu terdahulu. Biar bapak emak lu mah begitu."

Tonton video lengkapnya DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait