alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangunkan Sahur Temannya Pakai Pengeras, Suaranya Jadi Sorotan Warganet

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 15 April 2021 | 11:46 WIB

Bangunkan Sahur Temannya Pakai Pengeras, Suaranya Jadi Sorotan Warganet
Aksi kelompok pemuda bangunkan rekannya sahur pakai pengeras suara. - (Instagram/@memomedsos)

Suara yang dihasilkan pemuda tersebut mirip seperti suara selebgram Mimi Peri yang belakangan viral digunakan untuk membangunkan sahur.

SuaraJogja.id - Selama bulan Ramadhan, sahur menjadi salah satu ibadah sunnah yang perlu dijalankan oleh umat muslim. Selain bernilai pahala, sahur juga membantu menambah energi untuk menjalankan puasa selama satu hari penuh dengan tetap berkegiatan seperti biasa. 

Sejak bertahun-tahun lamanya, banyak kelompok pemuda yang memiliki cara unik dalam membangunkan rekannya maupun warga kampung. Salah satu yang dilakukan rombongan ini, mereka menggunakan pengeras suara untuk membangunkan rekannya dengan suara mendesah

Akun Instagram @memomedsos membagikan video sekelompok pemuda yang menggunakan pengeras suara untuk membangunkan rekannya. Terlihat dari video yang dibagikan, nampak beberapa orang anak lelaki berdiri di depan sebuah rumah diduga kediaman rekannya. 

Salah satu pemuda menaiki sepeda angin yang dipasangi pengeras suara dan juga microphone. Saat berada di depan salah satu rumah warga, pemuda lainnya memegang mic hendak membangunkan pemilik rumah. Dengan suara mendesah, pemuda itu menyebutkan nama salah satu penghuni rumah dan menyuruhnya bangun sahur. 

Baca Juga: Heboh Nella Kharisma dan Suami Masak Sahur, Netizen: Mereka Nasrani

"Sahur, ko sahur ko. Oh ko sahur ko," ujar pemuda tersebut sambil bersandar di atas pengeras suara. 

Suara yang dihasilkan pemuda tersebut mirip seperti suara selebgram Mimi Peri yang belakangan viral digunakan untuk membangunkan sahur. Mendengar nada tersebut, rekan-rekannya yang lain sampai tertawa. Pemuda yang bertugas mengayuh sepeda sendiri sudah bersiap kabur seandainya terjadi hal tak diinginkan. 

Sampai video berakhir, tak tampak ada pergerakan dari dalam rumah. Sementara kelompok pemuda itu tetap melanjutkan aksinya membangunkan dengan cara yang usil sambil menahan tawa. Suasana di sekitar rumah itu sendiri tampak sepi, tak banyak aktivitas yang terlihat. 

Sejak diunggah Kamis (15/4/2021), video sekelompok pemuda yang membangunkan rekannya dengan nada usil tersebut sudah ditayangkan lebih dari 17 ribu kali. Ada puluhan komentar yang ditinggalkan warganet. Banyak yang ikut terhibur dan tergelitik melihat aksi konyol para pemuda desa. 

"FunFact- jenis suara Ini yang kalian denger saat Kuntilanak ngomong kalo lagi diimpi kita," tulis akun @xinder*****.

Baca Juga: Nostalgia! 5 Acara TV Ini Pernah Menemani Sahurmu

"Bangun kagak, trauma sahur yang ada," komentar akun @haikaru***.

"Tetiba serasa kedatangan hantu katemi," tanggapan akun @yyulian****.

Sementara akun @dahlia.**** mengatakan, "Bakat terpendamnya keluar teruskan kebaikan ini."

Tonton video lengkapnya DI SINI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait